Herman Deru Ajak Santri Manfaatkan Teknologi Syiarkan Islam

Gubernur Sumsel, H Herman Deru foto bersama saat menghadiri acara puncak Hari Santri Nasional yang digelar di Kampus 3 Pondok Pesantren Muqimus Sunnah Palembang, Kamis (22/10/2020). (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meminta para santri di Sumsel meningkatkan kemapuannya dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), khususnya diera digital saat ini.

Hal ini dikarenakan teknologi digital dinilai efektif jika dimanfaatkan sebagai alat dakwah menyiarkan Islam. Apalagi dimasa pendemi Covid-19 saat ini, banyaknya pesantren yang menerapkan sistem belajar secara online atau daring dari rumah. Dalam kondisi tersebut, tentunya peran teknologi digital sangat penting.

Baca Juga :   Kodim 0406 MLM Gelar Syukuran Bersama Forkompinda dan Masyarakat

“Di hari santri nasional kali ini kita lalui dengan cobaan pandemi Covid-19. Banyak pesantren yang terpaksa memulangkan santrinya dan memilih menerapkan sistem pembelajarn jarak jauh melalui sistem daring. Karena itu, kita tidak boleh putus asa manfaatkan sarana belajar secara online,” ungkap Gubernur Herman Deru saat memberikan pengarahan ketika menghadiri pada acara Puncak Hari Santri Nasional yang digelar di Kampus 3 Pondok Pesantren Muqumus Sunnah Palembang, Kamis (22/10/2020).

Menurut Herman Deru, meski dengan sekala terbatas belajar secara daring. Namun para santri tetap harus bersyukur disaat pandemi seperti sekarang, keberadaan teknologi digital telah berkembang secara pesat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Walikota Prabumulih Ridho Yahya Bagikan 37 Ribu Masker

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Online Training Safety Riding Advisor Dealer Astra Motor Sumsel

UNTUK meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara baik untuk diri sendiri maupun orang lain, Astra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.