Herman Deru Apresiasi AKUMINDO Majukan UMKM





Palembang, KoranSN

Keberadaan Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMINDO) di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memajukan sektor UMKM patut diberikan apresiasi.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru disela-sela menerima audensi Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO) Provinsi Sumsel bertempat diruang tamu gubernur, Selasa (17/12/2019).

“Terimakasih pada AKUMINDO yang telah memberikan perhatian kepada pelaku UMKM yang telah memberikan sentuhan, keterampilan, informasi, aturan dan permodalan,” tegas Gubernur.

Herman Deru berharap agar AKUMINDO tetap konsisten dalam memajukan UMKM dengan sejumlah terobosannya selain gencar melakukan upaya inovasi dan kreatifitas juga promosi melalui sejumlah agenda pameran atau sejenisnya.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Serahkan Puluhan Ribu SK Honor Guru di Sumsel

“Insya Allah, saya akan hadir dalam pameran, lomba kuliner, lomba handycfaft dan sosialisasi tentang usaha mikro dan pengembangannya dalam rangka memperingati hari ibu,” tegas Herman Deru.

Sementara itu, Ketua DPD AKUMINDO Provinsi Sumsel, Habson menegaskan, audensinya dengan gubernur bertujuan untuk menyampaikan ageda pameran dalam rangka hari ibu yang akan digelar tanggal 28 hingga 31 Januari 2020 mendatang.

“Kami sangat bangga bisa bertemu dengan pak gubernur. Akumindo berkeinginan akan mengelar giat gebyar UMKM bekerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi. Tadi kita meminta pak gubernur untuk membuka pamen yang akan digelar tanggal 28 sampai 31 Januari 2020 tahun depan,” tandasnya. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Sosilisasikan Program GSMP Kepada BPD se-Kabupaten Muara Enim

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru berkesempatan bersilaturahmi dengan Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!