Herman Deru Beri Motivasi Ribuan Mahasiswa IGM





Gubernur Herman Deru saat memberikan motivasi. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Setelah sebelumnya memotivasi mahasiswa baru di Universitas Baturaja (Unbara), Sabtu (21/9/2019) pagi Gubernur Sumsel Herman Deru kembali hadir memberi motivasi pada perkenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru sekaligus Sosialisasi 4 Pilar dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Kampus Universitas Indo Global Mandiri Palembang.

Di hadapan ribuan mahasiswa UIGM dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syahriah (Stebis) IGM yang hadir, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan kehadiran Ketua MPR RI bukan sekedar menyampaikan sebuah materi, tapi keberhasilannya dalam karir di kancah nasional mestinya juga dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa.

“Apa yang disampaikan Ketua MPR ini harus dijadikan GPS dan Navigasi sebagai langkah kita nantinya. Tentu kehadirannya menjadi inspirasi kita bahwa putra-putri Sumsel bisa berkiprah di tingkat nasional,”ungkapnya.

Baca Juga :   Kemenaker: Keterampilan Syarat Wajib Hadapi Dinasmisnya Dunia Kerja

Dikatakan HD, sejak didirikan beberapa tahun silam institusi pendidikan khususnya Universitas IGM diakuinya sudah berkontribusi banyak terhadap kecerdasan kehidupan bangsa khususnya di Provinsi Sumsel.

Bahkan dirinya juga mengingatkan kepada generasi muda dan juga mahasiswa bahwa di setiap fase revolusi itu tantangan berubah-ubah.

“Saat ini adalah Fase Medsos dan Revolusi Industri 4.0 ( Four Point Zero ). Selain ada yang bangga ada juga yang mengkritisi. Sebagai pemimpin kita harus siap dengan itu semua,” jelasnya.

Di hadapan oara mahasiswa, HD sedikit menggambarkan bahwa era 4.0 bisa saja menjadi ancaman terhadap kebutuhan peran manusia mengingat semuanya sudah sangat tergantung dengan internet dan teknologi. Bahkan, katanya dibeberapa negara saat ini restoranpun sudah tidak dilayani manusia lagi akan tetapi dilayani oleh Robot. Maka saingan saat ini bukan sesama manusia saja akan tetapi dengan teknologi.

Baca Juga :   Menhan Ryamizard: Jangan Ada Lagi Perpeloncoan Bagi Mahasiswa Baru

“Daya saing kita ini harus terpacu, jangan kita hanya berdiam diri, mari kita pacu demi terwujudnya cita-cita kita khususnya di Provinsi Sumsel yaitu “Sumsel Maju Untuk Semua,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Sumsel Herman Deru berpamitan dan dilanjutkan dengan Sosilasiasi 4 pilar oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (awj)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!