Herman Deru dan Ustadz Abdul Somad Resmikan Masjid di Gandus





Dia pun mengharapkan, niat baik dalam membangun masjid ini dapat diterima sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan, amal ibadah dalam membangun masjid ini diterima oleh Allah SWT. Karena masjid ini juga sebagai bentuk bakti Cici terhadap orangtuanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mengamalkannya, salah satunya dengan membangun masjid. Terlebih amal jariah bagi orang yang membangun masjid terus mengalir meski sudah meninggal dunia.

“Amal yang kita perbuat melalui kebaikan tentu akan putus. Tapi ada amal yang kekal yakni membangun masjid, karena itu terus menerus dipergunakan untuk ibadah. Jadi upayakan untuk membangun masjid ini,” katanya.

Baca Juga :   HD: Pancasila Cerminan Sikap Berbangsa dan Bernegara

Apalagi, lanjutnya, Sumsel khususnya Palembang merupakan daerah religius. Dimana, zaman kerajaan telah berdiri masjid megah yang hingga kini masih digunakan yakni Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

“Asal usul daerah ini juga dari masjid. Di tahun 1738 didirikan masjid Agung Palembang. Artinya niat untuk membangun masjid sebagai bekal ibadah sudah dilakukan sejak zaman dulu. Saya juga tentu mendukung langkah beribadah dengan membangun masjid ini,” paparnya.

Sebelumnya, Kartika Sandra Desi mengatakan, niatnya membangun masjid untuk orangtuanya tersebut dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ustadz Abdul Somad yang telah lebih dulu melakukan hal serupa. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   102 Pendidik Ikuti Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidik





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Giliran Warga Perumahan OPI Jakabaring Nyatakan Dukungan ke Heri Amalindo

Palembang, KoranSN Setelah sebelumnya beberapa warga dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Selatan menyatakan dukungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!