Herman Deru Dorong Penerapan Aspal Karet Lateks di Sumsel



Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Bupati H Dodi Reza Alex saat Peresmian Instalasi Pengolahan Aspal Karet Berbasis Lateks Terpravulkanisasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (26/10/2020). (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Sekayu, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengapresiasi langkah Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melakukan inovasi dengan mengoperasikan pabrik aspal karet berbasis lateks pravulkanisasi. Sebab, hal itu dinilai mampu sedikit mendongrak nilai jual komoditi karet di tingkat petani.

“Kita apresiasi inovasi ini. Dengan pabrik pengolahan aspal campur karet ini tentu akan menyerap produksi karet kita,” kata HD saat menghadiri Peresmian Instalasi Pengolahan Aspal Karet Berbasis Lateks Terpravulkanisasi di Kabupaten Muba, Senin (26/10/2020).

Baca Juga :   Tak Biasa, Panitia Bagikan Daging Kurban Door To Door Dengan Besek Bambu

Hadirnya pabrik pengolahan aspal karet tersebut diyakininya akan memberi keuntungan bagi para petani karet di Sumsel, yang luasannya mencapai 1,3 juta hektar dengan jumlah produksi karet di Sumsel pada tahun ini diprediksi mencapai 978.611 ton karet kering.

Dimana aspal akan dicampur dengan kandungan karet alam sebesar 7 persen. Dalam satu ton campuran aspal panas dapat dimanfaatkan kurang lebih sebanyak 60 kilogram karet. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Update COVID-19 Muba: Bertambah 21 Sembuh, 12 Positif, 2 Meninggal Dunia

Sekayu, Koran SN Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Rabu (28/7/2021) mengkonfirmasi penambahan 21 kasus sembuh, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.