Herman Deru Kenalkan Program GSMP Kepada Gubernur Lemhanas RI





Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut kunjungan kerja Gubernur Lemhanas RI Andi Wijajanto. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut hangat kunjungan kerja Gubernur Lemhanas RI Andi Wijajanto dan jajarannya di Sumsel dengan menggelar welcome dinner di Griya Agung Palembang, Senin (1/8/2022) malam.

Dimana kunjungan kerja Lemhanas RI di Sumsel tersebut dilakukan guna pengumpulan data dalam rangka memberi sumbang saran pemikiran kepada Presiden RI dalam bentuk rekomendasi kebijakan strategis terkait soal menyikapi ideologi transnasional dalam rangka konsolidasi demokrasi.

Baca Juga :   Resmi Luncurkan SKPP, Bawaslu Berharap Lahirkan Aktor Pengawas Partisipatif

Pada kesempatan itu, Herman Deru memamerkan sejumlah potensi dan keunggulan Sumsel.

“Sumsel ini merupakan provinsi yang masyarakatnya heterogen. Dikenal sebagai batang hari sembilan karena ada sembian suku, sembilan bahasa, dan sembilan sungai besar ada di Sumsel ini,” kata Herman Deru.

Kendati memiliki penduduk heterogen, lanjutnya, kerukunan di Sumsel masih tetap terjaga sampai saat ini.

“Keheterogenan itu menjadi modal Sumsel dalam mengelola daerah. Kontrol ego masing-masing penduduk tetap terjaga sehingga terciptanya Sumsel zero konflik baik dari konflik agama, ras, dan lainnya,” paparnya.

Baca Juga :   Gandeng Forkompinda, Gubernur Deklarasikan Pilkada Damai di Provinsi Sumsel

Selain itu, sambung Herman Deru, ketahanan pangan di Sumsel juga tak kalah hebatnya. Dimana, potensi pertanian dan perkebunan menjadi andil terwujudnya ketahanan pangan tersebut.

“Potensi utama yang ada di Sumsel adalah pertanian, baik dari sektor pangan seperti padi maupun perkebunan seperti karet dan sawit,” terangnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Sumsel dan OJK Permudah Akses Petani Dapatkan KUR

Palembang, KoranSN Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak terkait lainnya terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.