Herman Deru Komitmen Berantas Narkoba, Korupsi dan Terorisme di Sumsel





Gubernur H Herman Deru mengikuti diskusi panel yang diselenggarakan atas kerjasama BNN, KPK dan BNPT secara virtual. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru secara virtual hadir di Command Center, Rabu (24/11/2021) pagi mengukuti diskusi panel yang diselenggarakan atas kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan tuan rumah Provinsi Bali.

Terkait dengan diskusi panel yang mengusung tema “Sinergi Pemberantasan Narkoba, Korupsi, dan Terorisme Untuk Pembangunan Sumber Daya” tersebut Gubernur H Herman Deru menyambut baik, sebab lanjut dia dibutuhkan adanya sinergi semua pihak dalam memberantas narkoba, korupsi dan terorisme di Indonesia.

Baca Juga :   Pelapor Korupsi Harus Dimudahkan dan Dilindungi

“Ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba, korupsi dan terorisme. Terutama di wilayah Sumsel yang status kondusif dan zero konflik. Tentu kita sambut baik kegiatan seperti ini,” ucap Herman Deru secara singkat.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus R Golose dalam orasinya mengatakan Indonesia merupakan pasar potensial peredaran gelap narkoba karena prevalensi penyalah guna narkoba yang mencapai 1.8 persen atau setara dengan 3.4 juta orang.

“Delapan puluh persen narkoba masuk melewati jalur laut yang sulit untuk dideteksi karena radar yang mereka pakai di matikan,” ujar mantan Kapolda Bali ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kabut Asap Tambah Pekat, Disdik Harus Ambil Kebijakan

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Gencar Sosialisasikan Gateball

Palembang, KoranSN Mengawali aktifitasnya dipagi hari sebelum bekerja, Rabu (1/12/2021) Gubernur Sumsel H Herman Deru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.