Herman Deru: Kreasikan Pempek Jadi Makanan Mendunia



Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri hari jadi ke-4 Asosiasi Pengusaha Pempek (ASPPEK) Kota Palembang.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Palembang, KoranSN

Agar semakin cepat mendunia, pempek khas Palembang harus menjadi makanan yang universal. Pernyataan ini disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri hari jadi ke-4 Asosiasi Pengusaha Pempek (ASPPEK) Kota Palembang, sekaligus sosialisasi sertifikasi halal dan izin edar kepada pelaku usaha kuliner Palembang dan Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia, di The Zuri Hotel, Kamis (13/1/2022) pagi.

“Yang pertama itu. Pempek harus menjadi makakan universal dulu sama seperti bakso yang disukai semua usia dan semua musim mau musim dingin musim panas orang jual bakso. Jejak itu yang harus kita ikuti. Termasuk juga seperti somay dan cilok,” jelas Bapak Rumah Tahfidz tersebut saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :   Komisi I dan Sekretariat DPRD Sumsel Bahas Program Prioritas APBD Sumsel Tahun 2019

Saat ini kata Herman Deru, produksi pempek cukup banyak di Palembang mencapai 11 ton perhari dan sebagian besar dari jumlah tersebut disuplai ke luar kota hingga keliar negeri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peradaban Fest 2022 Ajang Edukasi Generasi Muda

Palembang, KoranSN Mengawali agenda kerjanya, Kamis (27/1/2022) Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menerima audiensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.