Herman Deru: Kreasikan Pempek Jadi Makanan Mendunia



Sementara itu Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari Widodo mengatakan dukungan Gubernur Sumsel sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Selain ikut membersamai semua kegiatan UMKM, Gubernur Herman Deru bahkan mendukung penuh para UMKM dengan memberikan endorse gratis kepada pelaku UMKM di masa pandemi.

“Bukan hanya membersamai tapi Beliau juga mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang sangat membantu UMKM dan kita sangat berterimakasih untuk hal itu,” ujar Hari Widodo.

Menurut Hari Ia juga sangat mengapresiasi kiprah ASPPEK dalam pengembangan UMKM kuliner pempek di masa pandemi. Iapun berharap ASPPEK semakin maju dan memberikan kesejahteraan pada anggotanya dan menjadikan pempek sebagai kuliner yang mendunia serta membawa nama Sumsel ke dalam peta kuliner global.

Baca Juga :   DPRD Sumsel Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Tahun 2019

Iapun berharap pengusaha memanfaatkan sosialisasi dan fasilitasi sertifikasi halal untuk produk kuliner agar dapat lebih diterima masyarakat luar.

Di tempat yang sama Ketua ASPPEK Yeni Anggraini, mengatakan pihaknya terus berposes dan berkomitmen serta konsisten menjadikan pempek sebagai warisan budaya tak benda.

Melalui ASPPEK ini Yenni mengatakan para anggota terus menjaga kekompakan antar sesama pedagang demi memajukan eksistensi pempek. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Pastikan Tak Ada Karhutla Terdeteksi di Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengingatkan masyarakat agar tidak membakar hutan untuk membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.