Herman Deru Kucurkan Dana Stimulan





Gubernur Herman Deru saat menyerahkan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk Desa Persiapan. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 70 desa persiapan tersebar di 7 kabupaten dalam Provinsi Sumsel mendapatkan kucuran dana bantuan keuangan stimulan dari Pemerintah Provinsi sebagai yang dialokasikan untuk pemberadaan masyarakat desa.

Adapun total dana yang dikucurkan Gubernur Herman Deru bagi ke 70 desa persiapan tersebut sebesar Rp. 7 Milyar. Dengan rincian desa yang menerima meliputi; Kabupaten OKU Timur sebanyak 20 desa persiapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 16 Desa persiapan. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 2 desa persiapan, Kabupaten Pali 26 desa persiapan, Kabupaten Musi Banyuasin 2 desa persiapan, Kabupaten Banyuasin 3 desa persiapan dan Kabupaten Muara Enim 1 desa persiapan.

Baca Juga :   Feby Deru Gagas RTHRA di Sumsel

Saat memberikan arahan pada penyerahan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 di Griya Agung Palembang, Jumat (8/10/2021) pagi. Gubernur Herman Deru menegaskan, Pemprov mengambil inisiatif untuk registrasi desa-desa persiapan yang diakui pada tingkat provinsi. Sembari menunggu amandemen dan perubahan pasal yang mengatur desa persiapan teregister di Kementerian Dalam Negeri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Sumsel Dapat Apresiasi Ketua DJSN

Palembang, KoranSN Keberhasilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam meredam penyebaran Covid-19 mendapat apresiasi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.