Herman Deru Masuk Nominator Gubernur Ternovatif 2021



Seluruh inovasi adalah unggulan. Dalam kesempatan ini kami akan tampilkan beberapa contoh: Pertama Inovasi Unggulan Urusan Lingkungan Hidup “SIPAKAR HUTAN/SONGKET” (Sistem Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Terpadu).

Kondisi lingkungan Sumsel beresiko terjadinya kebakaran hutan/lahan karena banyak lahan gambut. Bencana kebakaran hutan dan lahan terus terjadi (berulang). Dengan penerapan inovasi Si Pakar Hutan/Songket penanggulangan kebakaran hutan dapat lebih mudah dicegah dan diatasi karena beberapa hal. Pertama Informasi titik panas bersifat near real time dan Up todate, kemudian proses koordinasi antar lembaga dalam pengambilan keputusan semakin mudah, lebih cepat dan makin akurat dan terIntegrasi, serta penggunaan sumber daya lebih Efisiensi dan Efektivitas. Dimana total kebakaran hutan dan lahan tahun 2015 seluas 727.100 ha, turun menjadi 950 ha pada tahun2020. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 10.000 kali.

Baca Juga :   Pedagang Dan Parkir Liar Kuasai Trotoar Sudirman (FOTO)

Kemudian yang kedua adalah Inovasi Urusan Infrastruktur : SIIKON (Sistem Informasi Infrastruktur Konektifitas). Pada awalnya, kegiatan infrastruktur masih bersifat parsial dan belum terintegrasi ke system sehingga sulit menentukan skala prioritas penanganan. Dengan menerapkan inovasi ini maka dapat diketahui kondisi jalan dan wilayah secara time series, tergambar jalan Nasional, Provinsi, Kab/Kota yang perlu diperbaiki, penggunaan anggaran lebih efektif danefisien, meningkatkan kualitas monitoring. Kondisi jalan mantap tahun 2018 : 61,22% menjadi 90,02% pada tahun 2020. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022

Jakarta, KoranSN Untuk kesekian kalinya kepemimpinan pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.