Herman Deru: Pandemi Bukan Alasan Untuk Tidak Produktif





Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melakukan agenda rutin Safari Jumat di Masjid Al -Hikmah RT 03 RW 08 Kelurahan Siring Agung Palembang. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Seperti biasanya, Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan agenda rutin Safari Jumat bahkan sampai ke polosok hingga ke lorong-lorong. Kali ini, agenda Safari Jumat Gubernur Sumsel dilakukan di Masjid Al -Hikmah RT 03 RW 08 Kelurahan Siring Agung Palembang, Jumat (14/8/2020).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam arahannya usai mengelar Sholat Jumat berjamaah menegaskan, sudah menjadi kebiasaannya menggelar Safari Jumat dari masjid ke masjid yang berbeda. Hal itu dilakukan agar dapat melihat langsung kondisi masyarakat sekitar.

“Safari Sholat Jumat ini sering saya lakukan, bahkan sejak tahun 2015. Bagi saya ini penting karena dapat melihat langsung kondisi warga sekitar,” tuturnya.

Selain itu Herman Deru kembali mengingatkan para jemaah untuk tetap produktif, jangan menjadi alasan dimasa pendemi untuk tidak produktif. Hal yang sama juga terus disampaikannya di setiap kesempatan.

“Kita tetap harus produktif dengan melakukan aktivitas, namun tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Jangan jadikan pandemi ini alasan kita tidak maju,” tuturnya.

Baca Juga :   Safari Jumat di Bukit Baru, Herman Deru Ngaku Iba dengan Wako Palembang

Dia menjelaskan, meski di masa pandemi Covid-19, produktivitas warga Sumsel tetap tinggi. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera.

“Meski corona nyatanya kita masih tercatat provinsi yang terbaik dalam pertumbuhan ekonomi. Artinya, ada keseimbangan kita mencegah corona, begitu juga mencegah dampak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi pada masyarakat, terkait kehidupan normal baru di tengah pandemi.

“Kita berharap tidak lama lagi vaksin corona buatan Indonesia sudah bisa diproduksi. Sehingga kita kembali betul-betul hidup dengan normal,” imbuhnya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada pengurus beserta seluruh warga sekitar yang telah memuliakan Masjid Al-Hikmah. Gubernur Herman Deru juga minta agar ada suatu bentuk kegiatan, seperti Rumah Tahfidz meski di masjid tersebut sudah ada pengajian.

“Meski ada pengajian paling tidak buat juga percontohan Rumah Tahifdz. Hal itu kita lakukan untuk menghilangkan buta aksara Al Quran, terlebih lagi mereka lebih memahami tajwidnya,” tutupnya.

Baca Juga :   Menkominfo Nilai Alex Noerdin Itu Great Salesman

Sementara itu sebelumnya, Ketua Masjid Al-Hikmah sekaligus mewakili masyarakat warga Kelurahan Siring Agung, Nasution Yahya mengaku bangga dan suatu kehormatan bagi warga daerah Kelurahan Siring Agung, karena bisa melaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama Gubernur Herman Deru.

“Kami berbangga sekali, meski padat jadwal namun Bapak Gubernur Herman Deru menyempatkan sholat di sini,” katanya.

Ia menilai, inilah bentuk kepemimpinan yang begitu peduli kepada masyarakat. Sebab melalui Safari jumat, gubernur bisa melihat langsung kondisi warganya.

“Kami berharap Bapak Gubernur Herman Deru selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan Provinsi Sumsel,” pungkasnya. (awj)

 





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Meskipun Sudah Normal Tetap Jaga Prokes

Palembang, KoranSN Melalui peringatan Hari ulang tahun (HUT) Hari Kesehatan Nasional ke 58 Wakil Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!