Herman Deru: Stunting Dicegah Sejak Dini Dengan Kehamilan Terencana





Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan arahan saat membuka Rapat Telaah Program Bangsa Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022.(Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kalangan penyuluh kesehatan dan seluruh mitra hingga lembaga terkait yang ada diseluruh Kabupaten/kota dapat mempertajam kerja dalam memberikan pendampingan serta meliterasi bagi para calon ibu akan pentingnya pencegaan kasus stunting pada anak sejak dari dalam kandungan.

“Seorang calon ibu harus mempunyai kesadaran akan asupan gizi bagi janin dalam kandungan. Karena itu dalam rapat ini para penyuluh harus menajamkan kesadaran yang dibangun termasuk kader Posyandu memberikan literasi dan pemahanan bagi para calon ibu,” ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan arahan saat membuka Rapat Telaah Program Bangsa Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Palembang, Rabu (2/11/2022) pagi.

Baca Juga :   Herman Deru Ingatkan Jajarannya Bekerja Maksimal

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, Pemprov Sumsel terus berupaya secara maksimal mencapai target nasional dalam penurunan stunting yakni turun 14 persen. Dia optimis target tersebut akan dicapai Sumsel karena daerah ini memiliki banyak sumber asupan makanan yang memehuni kebutuhan tubuh melalui kemandirian pangan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ketua DPW PKB Dukung H Heri Amalindo Jadi Calon Gubernur Sumsel

Palembang, KoranSN Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan mendukung Dr Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!