Herman Deru Yakin Ketua Partai Belum Tentu Dapat Dukungan







Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru saat mengembalikan formulir di DPD Partai Demokrat Sumsel. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru menilai ketua partai yang ikut dalam Pilkada Sumsel tahun 2018 belum pasti mendapat dukungan partainya, karena Parpol yang membuka penjaringan, pasti akan mencari calon yang tepat untuk didukung.

“Itula gunanya partai buka penjaringan untuk cari calon yang tepat sesuai kriteria partai masing-masing. Artinya secara umum bisa ditafsirkan, semua calon punya peluang yang sama untuk didukung partai,” katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel di DPD Partai Demokrat Sumsel, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Deru, setiap partai saat ini lebih modern dan realistis dengan melihat hasil survei para calon yang mendaftar.

“Kalau untuk hasil survei setiap partai punya perimeter tersendiri, contohnya Partai Demokrat ini kan cuma merekomendasikan 14 Lembaga Survei sebagai kelengkapan administrasi. Kita hormati semua syarat administrasi yang ada, dengan menyiapkan hasil survei dalam dua tahapan,” ujarnya.

Ditanya soal calon wakil, Deru mengaku belum memiliki nama yang akan menjadi pasangan di Pilgub Sumsel 2018 mendatang. Namun, ia akan menyerahkan calon pendamping dengan partai politik yang akan mendukung dirinya nanti.

Baca Juga :   Pemerintah Kota Terima Bantuan Excavator Senilai 1,14 Miliar

“Kita serahkan itu dengan partai untuk siapa yang akan jadi pasangan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Gubernur/Wakil Gubernur DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Machzareki mengatakan, pihaknya akan meminta hasil survei dalam dua tahapan sebagai pelengkap syarat administrasi.

“Survei pertama periode Agustus dan Survei kedua di bulan Oktober. Setelah semua calon melengkapi syarat administrasi baru akan kita serahkan semua ke DPP,” pungkasnya. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel saat melakukan Monev untuk memastikan kualitas layanan bantuan hukum di Lapas. (Foto-Istimewa)

Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan terhadap penerima bantuan …

error: Content is protected !!