Hernoe: Saya Seperti Pulang ke Rumah Sendiri







Bakal calon Walikota Palembang Hernoe Roesprijadji saat mengembalikan formulir di DPC PKB Palembang. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, koranSN

Hernoe Roesprijadji secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota (Bacawako) Palembang ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palembang, kemarin. Menurutnya, mendaftar di PKB seperti pulang ke rumah sendiri.

“PKB ini partai modern yang memiliki lima kursi, jadi untuk mengusung calon harus berkoalisi, dan ini saya pahami jika PKB membuka pendaftaran secara terbuka. Saya sangat gembira telah mendaftar disini karena saya dianggap keluarga sendiri, seperti balik ke rumah sendiri,” ungkap Hernoe.

Pernyataan Hernoe bukan tanpa alasan, karena Hernoe sendiri merupakan warga Nahdatul Ulama (NU), bahkan ia menjabat sebagai
Wakil Ketua di kepengurusan Pimpinan Wilayah NU Sumsel.

“Pemilih PKB itu 90,6 persen adalah warga NU, dan kebetulan saya pengurus PWNU. Dan PKB ini juga dalam sejarahnya didirikan oleh Nahdatul Ulama. Artinya, kalau saya dipercaya jadi Walikota kedepan, tentunya saya akan mengurus warga NU juga,” ujar Hernoe.

Dalam kesempatan itu, Hernoe juga memaparkan bahwasanya saat ini Palembang memiliki empat permasalahan besar, yaitu pengangguran, kemiskinan, kesehatan dan keamanan, termasuk juga pembangunan yang belum merata.

“Permasalahan ini akan kami pecahkan dengan konsep Palembang Hebat yang kami tawarkan,” kata Hernoe.

Ia mencontohkan, dalam permasalahan kesehatan, ia menawarkan konsep home care, yakni tenaga medis dan dokter akan terjun langsung dengan datang ke rumah-rumah warga yang sakit. “Ini tentunya akan sangat membantu, tentunya bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Palembang, Sutami Ismail mengakui, kedekatan NU dengan PKB. “Apa yang menjadi program dari pak Hernoe ini hampir sama dengan PKB. Beliau juga kader NU yang tidak dapat dipisahkan dari PKB, karena PKB dilahirkan dari NU, jadi sangat tepat kalau beliau mengembalikan formulir ke PKB,” ungkap Sutami.

Baca Juga :   H-1 Pelayanan Puskesmas Ditutup

Lanjutnya, PKB akan membawa seluruh berkas calon yang lengkap ke DPP PKB di Jakarta pada minggu kedua Agustus untuk mengikuti fit and profer test, termasuk berkas dari Hernoe Roesprijadji.

“Kalau berkas lengkap akan kira kirim,” katanya.

Ia mengaku, dengan kedekatan Hernoe ke PKB, prioritas pasti ada, namun keputusan final tetap ada di DPP PKB. “Kita hanya lakukan penjaringan, keputusan final ada di DPP,” pungkasnya. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel saat melakukan Monev untuk memastikan kualitas layanan bantuan hukum di Lapas. (Foto-Istimewa)

Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan terhadap penerima bantuan …

error: Content is protected !!