Hibah Anggaran Pilkada PALI Terbesar di Sumsel





Suasana bimbingan tehnis pengelolaan keuangan petugas pemilihan kecamatan (PPK) dalam menyusun laporan penggunaan anggaran dana hibah Pilkada PALI 2020. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan menyoroti besaran dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hal ini menyusul KPU PALI mendapat kucuran dana hibah yang besar, sehingga pengelolaan anggaran tersebut harus dilakukan dengan baik.

Kabag Umum KPU Sumsel, Haslinda mengatakan KPU PALI mendapat anggaran Pilkada yang paling besar dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Sumsel. Mengingat luas wilayah kabupaten ini hanya terdiri dari 5 kecamatan saja.

Baca Juga :   Sekayu dan Sungai Lilin Jadi Pilot Project PATEN

“Kabupaten PALI mendapat dana hibah yang besar. Ini tentu menjadi sorotan publik. Oleh karenanya kita harus mampu mengelolah dengan baik dan transparan. Agar tak ada potensi penyimpangan,” ungkap Linda pada Bimbingan Tehnis Pengelolaan Keuangan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Menyusun Laporan Penggunaan Anggaran Dana Hibah Pilkada PALI 2020, Selasa (23/6/2020).

Ia berharap agar dana yang tersedia dibelanjakan sesuai dengan peruntukkan. Sedangkan pihak yang mempunyai kewenangan dalam mengelolah anggaran tersebut yakni sekretaris. Bukan komisioner PPK.

“Yang berhak mengatur keuangan PPK adalah sekretaris yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun Komisioner wajib mengetahui sebagai bentuk pengawasan dan transparansi,” katanya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.