‘Hiddink Tidak Cocok Melatih Belanda’



WCup_Turkey_Soccer_454127a

Amsterdam, SN
Keputusan mengejutkan dari pelatih tim nasional Belanda, Guus Hiddink, untuk mengundurkan diri dari jabatannya ternyata hanya ditanggapi dingin oleh Ronald de Boer.

Mantan gelandang legendaris Der Oranje itu menilai bahwa sejak awal Hiddink tidak cocok untuk melatih Belanda.

“Belanda harusnya tidak menunjuk Guus Hiddink sebagai suksesor Louis van Gaal. Mengingat gaya permainan yang diterapkan Hiddink saat ini tampaknya sudah tidak sesuai dengan perkembangan sepakbola Eropa,” kata De Boer.

Seperti diketahui, Hiddink baru saja memutuskan mundur dari jabatannya pada Senin kemarin. Posisinya kini digantikan oleh Danny Blind yang sebelum ini menjadi asistennya.

Bersama Hiddink, Arjen Robben cs kesulitan bersaing di babak kualifikasi Euro 2016. Belanda harus menelan kekalahan di tangan Republik Ceko dan Islandia sebelum ditahan imbang Turki di kandang sendiri.

Dilansir De Telegraaf, De Boer menilai Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) membuat keputusan keliru ketika memilih pengganti Van Gaal.

“KNVB sama bersalahnya seperti situasi Hiddink ini. Anda mengetahui itu sejak hari pertama (saat Belanda kalah 0-2 di laga uji coba melawan Italia) hal itu yang menunjukkan bahwa dia tidak cocok,” ungkap De Boer.

Baca Juga :   Comvalius Mundur dari Skuad Persipura

“Saya turut menyesali hasil ini. Saya sangat menghormati dia atas dasar pencapaiannya di masa lalu. Namun, Anda harus tahu kapan harus berhenti dan Hiddink jelas tidak mengerti itu,” jelas pengoleksi 13 gol di timnas Belanda ini.

De Boer justru menekankan kepada KNVB untuk menjatuhkan pilihan pada Ronald Koeman, yang gemilang di musim pertamanya bersama Southampton musim lalu.

“Koeman adalah orang yang tepat, dia sebenarnya sangat menginginkan tugas besar ini,” terang saudara kembar Frank de Boer ini. (one/vvn)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Verstappen Nantikan Persaingan yang Lebih Kompetitif Musim Ini

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mengaku menantikan lebih banyak persaingan yang lebih kompetitif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!