Hidupkan Mesin Partai, Demokrat Beri Pelatihan 500 Kader

Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki dan sejumlah jajaran pengurus DPP demokrat dan DPD Demokrat Sumsel berfoto bersama. (foto/anton wijaya)

Palembang, KoranSN

Partai Demokrat mulai ‘menghidupkan’ mesin partai untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, mendatang di Sumsel. Salah satunya dengan memberikan pendidikan dan pelatihan untuk 500 kader Demokrat. Kegiatan ini masuk dalan rangkaian pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2016-2021 yang rencananya akan digelar, Minggu (26/2/2017) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, Demokrat siap mengemban tugas berat untuk memenangkan suara pada Pilkada serentak nanti.

“Minimal kita bisa menang 70 persen dari 9 Pilkada Kabupaten Kota di Sumsel dan 1 Pilkada Gubernur. Kalau ini berhasil, maka bisa diimplementasikan untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ujar Ishak Mekki dalam keterangan persnya di Ampera Convention Center (ACC), Sabtu (25/2/2017).

Ia menuturkan, saat ini Demokrat mulai memantau dan mengamati calon-calon kepala daerah yang muncul. Nantinya, Demokrat akan mempelajari itu, untuk memberikan dukungan kepada calon yang dinilai potensial memenangkan Pilkada.

“Yang jelas, kita sekarang memantau, melihat dan mengamati, mana yang kira-kira bakal menang dan kuat, itu tentu akan kita sinergikan, sehingga kita yakin target di kabupaten/kota akan tercapai,” ujarnya.

Pengurus Demokrat Sumsel Dilantik di Ruang Terbuka

Baca Juga :   Herman Deru Pastikan Maju di Pilgub 2018

Sementara itu, pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel akan dilakukan secara langsung di ruang terbuka dihadapan masyarakat Sumsel oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Letnan Jendral Purn Pramono Edi Wibowo dan juga Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, bahwa pelantikan DPD Partai Demokrat Sumsel yang akan dilakukan, Minggu (26/2) besok di Pelataran BKB, bukan hanya sekadar pelantikan biasa namun termasuk pelantikan terbesar di level provinsi.

“Bisa dikatakan terbesar karena pada saat pelantikan Ishak Mekki sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, langsung disaksikan oleh seluruh masyarakat Sumsel yang juga hadir dalam pelaksanaan jalan santai Minggu besok,” ungkapnya.

Menurut Hinca, biasanya pelantikan itu dilakukan di gedung atau ruangan indoor dimana tidak banyak masyarakat yang bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

“Kami ingin masyarakat tahu siapa yang jadi pemimpin partai Demokrat di daerahnya. Apalagi Sumsel ini salah satu provinsi yang bisa mengimbangi DKI Jakarta. Salah satunya Sumsel juga bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pelantikan Pengurus dan Jalan Sehat Partai Demokrat Sumsel 2017, Muchendi Mahzareki mengatakan, acara dilakukan selama dua hari yang diisi pembekalan seluruh kader demokrat serta kegiatan internal partai, dan pada hari kedua dilanjutkan dengan pelantikan Ketua DPD Demokrat Sumsel saat acara jalan sehat.

Baca Juga :   Kuliah Umum di Universitas Pattimura, AHY: Muda Adalah Kekuatan

“Karena pada 2018 di Sumsel akan ada 9 Pilkada Kabupaten Kota dan 1 Pemilihan Gubernur. Titik Nolnya berada disini. Jadi tahun ini merupakan tahun kerja Partai Demokrat untuk memenangkan pilkada di seluruh daerah,” ujarnya.

Pelantikan dilakukan saat jalan sehat, kata Muchendi juga karena Demokrat menginisiasi untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kita sebagai partai pertama yang punya inisiasi melakukan pelantikan di tempat terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat. Besok kalau memang hadir semua saat jalan santai akan ada 150 ribu masyarakat ikut langsung,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bom Bunuh Diri di Pasar Baghdad Tewaskan Sejumlah Orang

Baghdad, KoranSN Pelaku bom bunuh diri yang memasang alat peledak di rompi menewaskan sedikitnya tujuh …