Hindari Santan dan Lemak Tinggi Seusai Mudik Lebaran



Makanan berlemak dan bersantan. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Selama Hari Raya Idul Fitri, umumnya makanan yang disuguhkan merupakan makanan yang tinggi lemak dan bersantan, misalnya ketupat sayur, opor ayam hingga rendang.

Ahli gizi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Fitri Hudayani, SST, SGz, MKM menjelaskan bahwa ternyata makanan tinggi lemak bisa menyebabkan stamina tubuh menurun hingga mudah lelah.

Selain makanan-makanan bersantan yang biasa dihidangkan saat lebaran, Fitri juga menambahkan beberapa jenis makanan lain yang bisa menyebabkan badan cepat lemas. Misalnya saja seperti makanan yang digoreng. Oleh sebab itu, setelah libur lebaran usai Fitri mengimbau kepada masyarakat untuk kembali mengurangi konsumsi makanan-makanan berlemak tinggi.

Baca Juga :   Pola Makan Vegan Bantu Cegah Penyakit Degeneratif

“Makanan yang harus dibatasi adalah makanan yang mengandung tinggi lemak misalnya gorengan, makanan bersantan, makanan berlemak terutama apabila makanan selama libur lebaran memang makanan yang mengandung lemak tinggi,” jelas Fitri saat dihubungi ANTARA, Selasa (10/5/2022). HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PUBG Mobile Siapkan Rp100 Juta untuk Turnamen Livik Challenger Match

Jakarta, KoranSN Setelah merilis serangkaian pembaruan versi 2.0, PUBG Mobile kini mempersembahkan turnamen komunitas PUBG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.