Hitungan Menit, Rumah Juanda Ludes ‘Dilalap’ Si Jago Merah









Tampak rumah Juanda yang sudah rata dengan tanah. (foto/Anasrul)
Tampak rumah Juanda yang sudah rata dengan tanah. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Dalam hitungan menit, rumah Juanda bin Sodan (46), warga Talang Baru Ujung RT 6 RW 9 Kelurahan Talang Ubi barat Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ludes dilalap sijago merah, Rabu (3/2/2016) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Pantauan SN dilapangan, api berhasil di padamkan oleh satu nit mobil famkar PT. Pertamina Pendopo dan dua unit Mobil Damkar BPBD Kabupaten PALI. Bangunan yang terbuat dari papan tersebut rata dengan tanah, cuma menyisakan puing-puing tumpukan seng dan 1 Unit motor.

Informasi yang dihimpun SN, api berasal dari korsleting listrik.

Hardin, Lurah Talang Ubi Barat membenarkan kebakaran rumah milik warganya tersebut.

“Rumah itu milik Juanda, hari ini Juanda lagi pergi ke Muara Enim. Isi dalam rumah itu ada delapan orang. Posisinya ada yang sedang ke kebun, pada saat kejadian kato warga sekitar ada menantunya, cuma cak nyo lagi keluar pulo, jadi rumah itu kosong,” beber Hardin.

Baca Juga :   Dana Kampanye Wajib Dilaporkan

Hardin menambahkan, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian kemungkinan Rp 50 juta,” tutupnya.

Sementara itu, Idris (25) tetangga korban api diketahui sekitar jam 8:30 WIB diduga berasal dari aliran arus listrik dan langsung membesar.

“Api mulai terlihat sekitar jam 8:30 WIB, caknyo dari arah kamar tidur, dak sempet nak madamkenyo tau-tau api langsung besak ,cuma biso nyelamati motor bae,” ungkapnya.

Menurut Idris, api sangat cepat melahap rumah tersebut ,tidak sampai 30 menit, tapi alhamdulilah berkat bantuan warga dan pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   Heri Amalindo Siapkan 5 Ekor Sapi untuk Kurban

Terpisah, Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto Sik SH melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SIK SH membenarkan adanya kebakaran tersebut yang diperkirakan berasal dari arus listrik.

“Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,” tegas Janton. (ans)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Kemenag PALI Gelar KSM Tingkat Kabupaten, Semua Madrasah Se-PALI Ikut Berkompetisi

PALI, koranSN Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Kompetisi Sains Madrasah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.