HM Djakfar Shodiq Berpeluang Besar Didukung Golkar

HM Djakfar Shodiq. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Selangkah lagi, Partai Golkar OKI berpeluang besar mendukung HM Djakfar Shodiq untuk maju pada Pilkada OKI Juni 2018. Djakfar Shodiq merupakan kader terbaik Golkar yang memiliki basis suara di Lintas Timur OKI.

Sangat tepat bila nantinya Partai Golkar memberikan dukungan kepada Djakfar Shodiq yang saat ini menjabat anggota DPRD OKI. Bermodal itu pula, Lintas Timur terdiri dari 5 kecamatan yakni; Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya.

Dimana total mata pilih di 5 kecamatan tersebut berkisar antara 30-40 persen. Djakfar Shodiq yang berasal dari Jawa Timur ini bermukim di Desa Makarti Mulya Kecamatan Mesuji. Warga di sana juga berpotensi mendukung karena mayoritas warga berasal dari Pulau Jawa dan Bali.

Peluang besar dukungan Partai Golkar kepada Djakfar Shodiq dibenarkan politisi senior Golkar yang saat ini menjabat Wakil Ketua II DPRD OKI, H Nawawi Anang SH. “Dukungan berasal dari DPD Golkar OKI, fraksi Golkar di DPRD OKI dan warga Lintas Timur,” urai Nawawi Anang.

Baca Juga :   Aklamasi, Hafiz Ramadhan Pimpin KNPI

Kata Nawawi Anang, ia anggota DPRD OKI dari Dapil Lempuing, Lempuing Jaya dan sekitarnya. Ia pun mengetahui masyarakat di sana tentu akan memberikan dukungan kepada Djakfar Shodiq yang juga menjabat Wakil Ketua DPD II Golkar OKI.

Sedangkan Djakfar Shodiq kemarin menambahkan, ia bertekad maju pada Pilkada OKI karena adanya dukungan dari Partai Golkar, simpatisan dan warga di Lintas Timur. “Saya terus menjalin komunikasi dengan bakal calon lain untuk berpasangan pada Pilkada nanti,” katanya.

Dukungan untuk Djakfar Shodiq juga datang dari pimpinan Pondok Pesantren dan Karang Taruna di Kecamatan Pedamaran Timur, H Siswoto dan H Marianto. Keduanya berkomentar, Djakfar Shodiq memang pantas diusung Golkar untuk maju pada Pilkada OKI baik sebagai calon bupati ataupun wakil bupati mendampingi petahana, H Iskandar SE.

Baca Juga :   Desa Persiapan Masih Tanggung Jawab Desa Induk

Ketua DPD II Golkar OKI, Bakri Tarmusi SE didampingi RM Edikari (sekretaris) mengatakan, pihaknya tetap mengikuti mekanisme partai meski sudah ada kadernya yang berniat maju pada Pilkada.

“H-3 bulan atau bulan Oktober sebelum mendaftar ke KPUD OKI, kami sudah menetapkan bakal calon yang kami usung,” ujarnya kepada awak media di Sekretariat Partai Golkar OKI. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …