HM Giri Ramanda Kiemas Buka “Banteng Music Festival” di Muara Enim





Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas membuka acara “Banteng Music Festival dan Paduan Suara 2016” yang dilangsungkan di Gedung Olaraga (GOR) Pancasila  Muara. (foto/Yudi Pranata)
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas membuka acara “Banteng Music Festival dan Paduan Suara 2016” yang dilangsungkan di Gedung Olaraga (GOR) Pancasila Muara. (foto/Yudi Pranata)

Muara Enim, KoranSN

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas membuka acara “Banteng Music Festival dan Paduan Suara 2016” yang dilangsungkan di Gedung Olaraga (GOR) Pancasila Muara Enim, Minggu (24/4/2016) sekitar pukul 13.30 wib.

Even musik ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT PDI Perjuangan yang Ke-43 th yang berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Sumsel, salah satunya di Kabupaten Bumi Serasan Sekundang.

Terlaksananya kegiatan yang bertajuk, ‘Banteng Music Festival dan Paduan Suara Tahun 2016, merupakan sebagai wujud nyata kepedulian PDI Perjuangan dalam bidang seni musik dan menggelorakan serta mamacu kreatifitas kaum muda di Kabupaten Muara Enim.

Semarak Banteng Music Festival diikuti sebanyak 15 grup band dan 6 paduan suara yang berlangsung mulai sejak pagi pukul 09.00 wib, hingga berakhir pada hari ini juga sampai pembagian hadiah kepada kontestan grup band dan paduan suara terbaik yang berasal dari Kabupaten Muara Enim.

Kedatangan HM Giri Ramanda N Kiemas yang juga Ketua DPRD Sumsel disambut meriah puluhan para peserta dan para pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim serta para penonton yang hadiri di stadion GOR Muara Enim untuk menyaksikan ‘Banteng Music Festival dan Paduan Suara.

Baca Juga :   Ratusan Honorer K2 Ikuti Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan

HM Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan, apresiasinya atas terselenggaranya, ‘Banteng Music Festival dan Paduan Suara Tahun 2016. Dia berharap, melalui even musik ini, nanti akan muncul grup band idola kaula muda bersekala nasional asal Kabupaten Muara Enim.

Menurut Giri, peserta terbaik akan maju ke tingkat Sumsel, kemudian berlanjut ke skala nasional atau grand final di Jakarta.”Mudah-mudahan, perwaklian dari Kabupaten Muara Enim, akan melaju ke tingkat nasional,”kata Giri didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim Aries HB bersama para pengurus dan ranting-ranting PDI Perjuangan di Kecamatan,

Even musik ini tidak akan berakhir sampai disini saja ujar Giri, kedepan akan dilaksanakan ditempat terbuka, sehingga masyarakat secara luas dapat menyaksikannya,” Ya, bisa di pasar, atau ditempat terbuka lainnya, jadi semaraknya akan lebih menggelora,”ungkap Giri.

Sementara itu, Koordinator Banteng Music Festival dan Paduan Suara Ahmad Imam Mahmudi menjelaskan kembali, para peserta/band akan menembangkan lagu-lagu Rodinda band seperti Bung Karno Bapak Bangsa, Vivere Pericoloso, Gemah Ripah Loh Jinawi, Point of no Return, dan satu lagu bebas untuk dinyanyikan anak band. Sedangkan, peserta paduan suara dapat menyanyikan lagu Mars PDI Perjuangan, Hymne PDI Perjuangan, Bangun Pemuda Pemudi dan lagu bebas pilihan peserta.

Baca Juga :   Jelang Pilkada PALI, Kader Golkar Diminta Dukung Devi-Irwan ST

Imam mengaku, peserta yang ambil bagian ini merupakan seleksi terbaik dari pihak panitia, mengingat antusias para peserta yang ikut bertanding untuk meramaikan ‘Banteng Music Festival dan Paduan Suara Tahun 2016.

Pemenang Festival di tingkat Kabupaten Muara Enim akan mendapatkan piala tropy dan uang pembinaan, selanjutnya, akan bertarung ke tingkat Provinsi Sumsel, dan puncaknya di Jakarta untuk memperebutkan Piala bergilir Ketua Umum PDI Perjuangan dengan hadiah total ratusan juta rupiah dan rekaman album untuk Juara I Nasional.

“Banteng Music Festival dan Paduan Suara merupakan spirit PDI Perjuangan untuk mamacu semangat anak muda untuk berkreatifitas. Mengingat, anak muda merupakan generasi penerus bangsa harus mampu berkarya, berekpresi dan berkreasi untuk menunjukan jati dirinya sebagai tunas bangsa,”pungkas Imam.(yud)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Jampidsus RI Memberikan Peringkat Nomor 1 Kepada Kejari Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, mendapat penghargaan Peringkat Nomor 1 kategori Kejaksaan Negeri Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!