HMJ Analis Poltekkes Gelar Global Stroke Walk

iklan-onlinePalembang, KoranSN

Dalam rangka memperingati Hari Stroke Se-dunia. Himpunan Mahasiswa (HMJ) Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Palembang menggelar kegiatan “Global Stroke Walk” bertema “Together Against Stroke” yang akan dilaksanakan pada Minggu (30/10/2016) di Lapangan Parkir Palembang Icon (Picon).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Yusuf Semendawai menjelaskan, kegiatan yang berisikan jalan sehat,
Senam jantung sehat, pemeriksaan kesehatan gratis golongan darah, glukosa darah, kolesterol, tekanan darah, pembagian leaflet penyakit stroke. Kemudian kegiatan donor darah,  lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba Poster untuk umum, lomba Rangking 1 untuk pelajar dan mahasiswa terdapat pula penampilan stand yang bermanfaat bagi masyarakat bertujuan memberikan informasi kesehatan dan menambah wawasan di masyarakat tentang penyakit Stroke, menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesehatan di masyarakat.

Baca Juga :   Gandus Buat Zona Perbaikan Infrastruktur

Selanjutnya sebagai wujud kepedulian dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah serta membantu menambah stok darah PMI dan membantu mencapai target persediaan darah di Indonesia, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menjalin silahturahmi antar mahasiswa dan profesi Analis Kesehatan yang ada di Palembang, Sumatera Selatan.

“Sasaran kegiatan adalah seluruh mahasiswa dan staf dosen serta masyarakat umum,”jelasnya.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat menambah informasi kesehatan bagi masyarakat khususnya penyakit stroke serta dapat menurunkan angka kematian akibat penyakit stroke Indonesia khususnya di Palembang. (ima)

Baca Juga :   Ada Gedung Baru, Mahasiswa STIKes MP Diharapkan Harus Mampu Bersaing
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Wawako Fitrianti Agustinda Apresiasi Program GISA

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menyambut baik atas hadirnya yayasan Pondok kasih cabang Palembang terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.