Home Industri Miras Oplosan Dibongkar, Produksi 3 Ribu Botol Perhari



Tampak rumah yang dijadikan home industri Miras oplosan. (Foto-foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Subdit III Ditres Narkoba Polda Sumsel, Jumat (3/11/2017) membongkar home industri minuman keras (Miras) oplosan di Jalan PDAM Tirta Musi Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang.

Dari lokasi polisi mengamankan lima orang pegawai, mereka yakni; Joko (25) Desa Tulang Kaling Prabumulih, Redi (23) warga Gunung Sugih Lampung Tengah, Edy Son (20) warga Desa Talang Kaling Prabumulih, Ardana Enggar Pangestu (19) dan Erawan Jaya (35) yang merupakan warga Desa Seputat Lampung Tengah.

Baca Juga :   Kapolrestro Jakbar Beri Sinyalemen Barang Bukti Selain Ganja pada EAP

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Juni mengatakan, dari hasil pemeriksaan kepada para pegawai diketahui jika home industri Miras Oplosan tersebut diduga sudah memproduksi Miras sekitar satu tahun.

Miras oplosan yang diamankan Polda Sumsel.

“Dengan terungkapnya kasus ini, kita masih mengejar pemilik home industri Miras. Sedangkan kelima pekerja yang kita amankan, dalam waktu 1X24 kedepan para pegawai tersebut akan dijadikan tersangka dan dijerat dengan undang undang perlindungan konsumen yang ancamannya pidananya 5 tahun penjara,” kata Kapolda saat meninjau lokasi penggerebekan.

Baca Juga :   KPK Konfirmasi Saksi Kepemilikan Aset Milik Tersangka Ajay Muhammad

Masih dikatakan Kapolda, jika kasus tersebut masih terus dikembangkan termasuk untuk mengetahui ke daerah mana saja Miras tersebut dipasarkan.

“Kalau dari keterangan para tersangka jika Miras oplosan ini dipasarkan di Palembang, Lubuklinggau dan Jambi. Namun ini masih kita kembangkan, apalagi dalam satu harinya mereka memproduksi 3000 botol Miras oplosan untuk di pasarkan,” tendas Kapolda.

Kapolda Sumsel saat melihat alat pengepres tutup Miras oplosan yang diperagakan para pegawai.

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Edhy Prabowo Ajukan Banding Terhadap Vonis 5 Tahun Penjara

Jakarta, KoranSN Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengajukan banding terhadap vonis 5 tahun …