Honda CRF250 Rally Dibanderol Rp 63 Jutaan

Astra Honda Motor Sumsel mengadakan gathering dalam rangka meluncurkan Honda CRF250 Rally. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Honda CRF250 Rally,motor 250cc ini hadir dengan dua tujuan, yakni memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping sangat cocok, sementara itu suspensi, jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail. Warna Extreme Red hadir pada Februari 2017 dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Palembang Rp 63.400.000.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus didampinggi Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Budi Yanto, Senin (27/2/2017) menjelaskan, dengan styling DNA dari HRC CRF450 RALLY pebalap Dakar, CRF250RALLY menghadirkan hal baru.  Tidak hanya siap untuk berkompetisi di gurun pasir, namun juga menghadirkan petualangan yang sesungguhnya untuk pengendara yang menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendalikan.  Secara keseluruhan CRF250 RALLY menjadi pilihan yang sangat tepat.

CRF250RALLY dijelaskannya, telah didesain untuk dapat digunakan menaklukkan sebuah perjalanan dan styling motor ini mencerminkan hal tersebut.  Dengan penggunaan parts CRF450 RALLY, penyematan floating screen, fairing upper / lower dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan yang maksimal.  Hand guards menghadirkan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling.

Baca Juga :   Internet Banking BSB Permudah Nasabah Bertransaksi

Sementara menurutnya, dari sisi tengah ke sisi belakang, gaya tajam MX dengan penyematan side panels dan posisi jok tangki menghadirkan kemudahan bagi pengendara untuk bergerak secara bebas. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat.  Ketinggian jok 895mm atau 20mm lebih tinggi dari CRF250L.

Ukuran lampu depan yang compact berbentuk asimetris dengan LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam. Isi tangki bahan bakar yaitu 10,1L (termasuk 1,6L cadangan) mampu menghadirkan jelajah lebih dari 320km berkat hasil konsumsi bahan bakar 33,4 km/l (mode WMTC).  Tangki yang rata dengan engsel mampu menghadirkan kenyamanan.

Untuk menghadirkan kemampuan pengereman optimal telah disematkan 296mm floating wave-style disc yang bekerja dengan kaliper dua piston.  Dua chanel ABS dipasang sebagai model standar dan sebagai pilihan pengendara untuk dapat dinonaktifkan kaliper belakangnya. CRF 450 RALLY hadir dengan rim wheel alumunium  dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan: 3.00-21 51P, belakang: 120/80-18M/C 62P).

Baca Juga :   Pesta Topeng Ada di Horison

CRF250RALLY dengan mesin 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC difokuskan pada pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Bahkan model ini  mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW / 8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm / 6,750 rpm. Mesinnya menggunakan roller kompak / rocker arm rangkaian katup dan kepala silinder, dengan bore dan stroke 76x55mm. Offset cylinder mengurangi kerugian gesekan sementara piston itu sendiri permukaan dilapisi bahan khusus, molybdenum. Pompa oli memiliki struktur pelepasan internal yang mencegah aerasi oli. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Digital ASEAN Sepakati Kerja Sama dengan AS, China dan India

Jakarta, KoranSN Menteri Digital ASEAN menyepakati kerangka kerja sama dengan Amerika Serikat, India, dan China …