Honorer Pemerintahan di Jakarta Diciduk Atas Aksi Penipuan Jual Beli Masker Sebesar Rp 305 Juta





Tersangka saat di amankan di Polrestabes Palembang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Satreskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang, Sabtu (18/9/2021) berhasil mengungkap kasus penipuan jual beli masker dengan total kerugian sebesar Rp 305 juta.

Dari kasus ini, petugas mengamankan satu tersangka yakni Rizky Prayoga (23), warga Jalan Ratu Sianum Lorong Sukadamai RT 026 RW 05 Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT II Palembang yang bekerja sebagai honorer instansi pemerintahan di Jakarta Pusat.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, modus penipuan yang dilakukan tersangka terjadi, Selasa lalu (17/4/2020) di Jalan Dr M Isa Lorong Sikam Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III Kota Palembang dengan korbannya M Hasanain (22), seorang mahasiswa disalahsatu kampus di Palembang.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba 9 Anggota Polrestabes Dipecat

“Dimana pada waktu itu, korban dan tersangka yang memang sudah saling mengenal ini melakukan perjanjian bisnis, dimana tersangka menawarkan Masker merk Sensi seharga per kotak (isi 50 pcs) sebesar Rp 300 ribu kepada korban. Korban yang tertarik lantas memesan masker sebanyak 2000 kotak dan langsung dibayar kontan dengan cara transfer M-Banking sebesar Rp 60 juta ke rekening tersangka,” jelas Kasat Reskrim. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ahli Terdakwa Eddy Cs: Kerugian Negara Perkara Masjid Sriwijaya Bukan Total Loss

Palembang, KoranSN DR Riad Horem selaku Ahli Pengadaan Barang dan Jasa yang dihadirkan Eddy Cs, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.