Home / Kota Musi / Hotel 20 Lantai Akan Hadir Di Tepian Sungai Musi

Hotel 20 Lantai Akan Hadir Di Tepian Sungai Musi

Keindahan Jembatan Ampera- Foto net
Palembang, SN
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berencana akan membangun hotel 20 lantai di tepian Sungai Musi diatas lahan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Kamis (21/5), pihak ITDC telah memaparkan desain awal pembangunan hotel tersebut didepan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang.
“Kami berencana akan membangun hotel berbintang lima di tepian Sungai Musi di Kawasan Seberang Ulu (SU) Palembang, nantinya hotel ini memiliki 20 lantai serta jumlah kamar sekitar 300-350 unit,” kata Presiden Komisaris ITDC Sapta Nirwanda usai paparan di depan Plt Walikota Palembang H Harnojoyo dan jajarannya di ruang rapat I Kantor Setda Palembang.
Dijelaskannya, hotel ini dibuat dengan konsep berbentuk kapal dan juga terlihat berundak seperti terasering diatas lahan seluas 16.974 meter persegi, karena itu membutuhkan dukungan penuh dari Pemkot Palembang untuk urusan lahan.
“Konsep kapal ini sendiri agar menguatkan citra Palembang sebagai kota dengan wisata bahari,” tegasnya.
Menurutnya, pembangunan hotel dengan konsep kapal serta berada di pinggiran sungai merupakan pertama kalinya di Indonesia. Ditambah lagi view hotel tersebut merupakan jembatan Ampera sehingga para tamu dapat melihat keindahan dari jembatan tersebut. “Nantinya di atas hotel, para tamu dapat menikmati makanan direstoran yang akan dibuat berputar,” ujarnya.
Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemkot untuk menindaklanjuti pembangunan tersebut. “Rencananya penandatanganan ini dilakukan 8 Juni mendatang. Untuk estimasi biaya pembangunannya sendiri, kami telah menganggarkan dana sebesar Rp 200 miliar,” tandasnya.
Sementara itu, Plt Walikota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik rencana dari pihak ITDC tersebut. Dirinya mengatakan, Pemkot Palembang mendukung penuh rencana pembangunan hotel tersebut. Pihaknya juga akan menyiapkan lahan sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan ITDC.
“Kami sangat mendukung pembangunan ini karena memang sesuai dengan ciri khas Kota Palembang, namun kami meminta dalam pembangunan tersebut tidak mengganggu kondisi asli dari Palembang, serta tata ruang dari Kota Palembang,” pungkasnya. (wik)

Baca Juga :   Disperindag Palembang dan Pertamina Sidak Rumah Makan

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Izin Pilot Water Bombing Habis, BPBD Sumsel Belum Pastikan Kapan Selesai Perpanjangannya

Palembang, KoranSN Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah daerah di Sumsel saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.