HSN, Santri PALI Gelar Dzikir Akbar







Suasana zikir akbar di Ponpes Latansa Mustika. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Pemerintah menetapkan setiap 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN), diberbagai daerah sejumlah pondok pesantren memperingati HSN dengan berbagai kegiatan, seperti di Ponpes Latansa Mustika yang berlokasi di Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ponpes tersebut menggelar Dzikir Akbar mengajak ratusan santri dari berbagai Pinpes yang ada di Kabupaten PALI di halaman Ponpes itu. Dikatakan Yaya Suryana, pimpinan Ponpes Latansa Mustika bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan memperingati HSN, juga mempererat tali silaturahmi antar Ponpes.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kemenag PALI yang dipusatkan di Ponpes kita. Sekitar ada 300 santri dari berbagai Ponpes ikuti Dzikir akbar ini,” ungkap Yaya Suryana, Senin (22/10/2018).

Sementara itu, Asisten 1 Setda PALI, Rizal Pahlepi yang mewakili Bupati PALI mengharapkan setiap kegiatan Ponpes bisa searah dengan program Pemkab PALI.

“Ponpes dan pemerintah harus bisa bersinergi dan ikut berpartisipasi membangun masyarakat berbasis agamis dan nasionalisme,” pesan Rizal Pahlepi.

Terpisah, Hasanuddin, Kepala Kemenag PALI menyebutkan bahwa dengan momen HSN diharapkan eksistensi santri terus dipertahankan dan ikut membangun serta bertekad mempertahankan NKRI. Terlebih di tahun politik ini, dikatakan Hasanuddin semua santri bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :   Gol Irwan, ST Kandaskan Perlawanan GMWP SS

“Harapan kami, seluruh santri di Kabupaten PALI mengesampingkan perbedaan politik, agar keutuhan bangsa ini terjaga. Dan kami menginginkan santri terus berkontribusi dalam membangun negara ini,” harap Kepala Kemenag PALI. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!