Hujan Deras Sebabkan 100 rumah di Desa Mangkupadi Terendam Banjir

Pemandangan banjir di salah satu titik permukiman warga di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas TImur, Kabupaten Bulungan dipotret dari udara. (Foto-Antara)

Tanjung Selor, KoranSN

Hujan deras mengguyur Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara menyebabkan 100 unit rumah di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, terendam banjir.

“Itu masih jumlah sementara, karena saat ini masih dilakukan pendataan dan penanganan oleh Pemkab Bulungan, BPBD Kalimantan Utara, aparat TNI/Polri, dan pihak desa,” kata Analis Kebencanaan Ahli Muda BPBD Kalimantan Utara, Zainuddin d Tanjung Selor, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga :   Rumah Rusak Akibat Gempa Blitar di Malang Capai 492 Unit

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara, hujan turun di Desa Mangkupadi dan sekitarnya dengan intensitas tinggi terjadi pada Selasa 23 Januari 2024  sampai 25 Januari 2024.

Dampaknya, air menggenangi beberapa ruas jalan tepatnya kilometer enam hingga kilometer 10. Genangan banjir juga terjadi di RT 9 dan RT 14 desa tersebut.

Banjir disebut merendam beberapa rumah penduduk dan areal pertanian dengan ketinggian air 80 sentimeter hingga sampai 200 centimeter atau dua meter. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!