Hujan Deras Sebabkan 100 rumah di Desa Mangkupadi Terendam Banjir









Hingga Kamis (25/1/2024), pihak desa dibantu TNI/Polri setempat, BPBD Kabupaten Bulungan masih melakukan upaya evakuasi terhadap warga terdampak.

Unsur terkait telah mendirikan pusat pengungsian warga di sejumlah titik seperti di penginapan milik kepala desa serta rumah warga yang aman banjir.

Zainuddin menyebut jumlah jiwa terdampak banjir berkisar 200 sampai 250 jiwa atau sekitar 50 kepala keluarga (KK).

Selain itu, dilaporkan lima unit rumah hanyut, serta 100 unit rumah terdampak, masing-masing 20 unit di RT 9, 50 rumah di RT 14, dan 30 unit di RT 2.

Kepala Desa Mangkupadi, M Halid mengatakan bantuan makanan siap saji dari Pemerintah Kabupaten Bulungan berangsur tiba di desanya dan telah didistribusikan kepada pengungsi dan warga lainnya yang terdampak.

“Saat ini kami masih terus mendata dampak banjir ini baik jumlah warga terdampak, rumah, serta areal pertanian dan yang jelas bantuan dari Pemerintah Daerah juga mulai masuk,” ujarnya.

Desa Mangkupadi merupakan wilayah administratif Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Desa ini juga berbatasan darat dengan Provinsi Kalimantan Timur. Di desa ini juga menjadi lokasi pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI). (Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!