Hujan Sebentar, Palembang Terendam Banjir

Seorang pengendara motor saat melintasi banjir dikawasan simpang empat DPRD Sumsel, Selasa (25/4/2017) sore.Foto-Ferdinand/koransn

Palembang, koransn.com
Meski hanya beberapa jam, hujan deras yang mengguyur Kota Palembang dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan protokol, Selasa (25/4).

Genangan banjir di sejumlah titik Kota Palembang terpantau pada Jalan Angkatan 45, beberapa titik Jalan Demang Lebar Daun, beberapa ruas Jalan Soekarno Hatta, Jalan POM IX, Jalan Kapten A Rivai, Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Polda, Jalan R Soekamto, Jalan A Rozak, kawasan Sukarami dan Jalan A Yani.

Tidak hanya terendam banjir, di sejumlah ruas jalan yang tergenang air pun mengalami kemacetan dikarenakan banyaknya kendaraan bermotor dan mobil memperlambat lajur kendaraannya, tidak sedikit juga kendaraan bermotor dan mobil yang nekat menerobos genangan air menjadi mogok dan memperparah kemacetan.

Baca Juga :   Sumsel Bisa Tes Mandiri di BBLK Palembang, Penanganan Covid-19 Jadi Lebih Cepat

Melihat kondisi tersebut, beberapa pengendara memilih aman dengan memutar arah sehingga mengakibatkan kemacetan bertambah panjang.

Banjir yang merendam Kota Palembang bukan hanya terjadi di jalan protokol saja, melainkan merendam jalan alternatif seperti kawasan belakang Hotel Arista menuju Mall Palembang Square (PS), yang mengakibatkan merendam sejumlah rumah warga.

Wali Kota (Wako) Palembang, H Harnojoyo mengatakan kepada warga Palembang untuk sementara harap bersabar, meskipun hujan hanya sebentar beberapa ruas jalan pasti terendam banjir dikarenakan ada pembangunan LRT dan penutupan drainase akibat pembangunan tersebut.

“Mudah-mudahan kondisi ini tidak bertahan lama, karena Kota Palembang sekarang sedang masa pembangunan, diharapkan kepada warga untuk bersabar menghadapi kondisi seperti ini,” katanya.

Sementara, Fhatoni (46) warga Jalan Wijaya Kusuma depan PS Kecamatan Ilir Barat (IB) I mengatakan, rumahnya terendam banjir akibat sungai yang ada kawasan Depan PS Mall Palembang meluap dikarenakan dampak dari pembangunan LRT ini, jadi airnya tidak mengalir ke selokan melainkan mengalir ke arah perumahan warga.

Baca Juga :   Buka Turnamen Tenis Kapolda Cup, Herman Deru Ingin Olahraga Tenis Memasyarakat

“Baru kali inilah rumah kami kebanjiran, padahal baru hujan sebentar, ini akibat pembangunan LRT jadi bendungan yang ada di ujung jalan jadi tertutup, harapan kami pemerintah segera menyelesaikan masalah banjir ini karena berdampak pada perekonomian warga, mana bisa kami berdagang kalau rumah kami kebanjiran seperti ini,” keluhnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dokter Jamhari Meninggal Karena Penyakit Jantung

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Senin (25/1/2021) mengatakan, jika …