Hujan Yang Cukup Deras Menyebabkan Kecamatan Paiker Ulu Musi Terendam Banjir





Kondisi banjir yang merendam Desa Paiker. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Karena hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi Jum’at 22/10, menyebabkan terjadinya banjir bandang di kecamatan Piker dengan merendam lima Desa.

Desa yang terendam banjir antara lain Desa Talang Padang, Desa Tanjung Beringin, Desa Lawang Agung, Desa Bandar Agung, dan Desa Penantian.

Menurut informasi yang diterima dari Kepala Desa Bandar Agung Bapak Arianto beliau mengatakan banjir ini terjadi karena Curah hujan yang deras di hulu yang menyebabkan sungai pasemah air keruh meluap dari Desa Talang padang, sampai desa yang berada di bawahnya.

Baca Juga :   Nopran Resmikan Pondok Pesantren Darul Jannah Assidiqiyah

“Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kecamatan Paiker, sehingga air sungai pasemah meluap hingga ke rumah-rumah warga,” Terang Kades.

Banjir bandang ini juga menyebabkan jembatan gantung di desa talang padang putus di terjang arus deras, namun sampai saat ini belum di ketahui kerugian maupun korban jiwa dari periatiwa ini. (rob)

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Persiapan Pilkades Serentak Desa Gunung Kembang Sudah Semakin Matang

Lahat, KoranSN Mendekati Pilkades serentak Kabupaten Lahat, beberapa persiapan sudah mulai dilakukan, seperti pengamanan, uji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.