HUT ke-15 Kabupaten Banyuasin Digelar Sederhana







RAPAT – Suasana rapat persiapan hari jadi Kabupaten Banyuasin yang ke 15 tahun 2017 di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin ke-15 yang akan digelar pada 11 Juli nanti, dirayakan dengan sederhana. Tidak ada lagi Banyuasin Expo ataupun pesta rakyat seperti tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Asisten Pemerintahan Pemkab Banyuasin, HM. Senen Har saat memimpin rapat persiapan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin yang ke 15 tahun 2017 di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Rabu (7/6/2017).

Hadir dalam rapat tersebut, antara lain Wakapolres Banyuasin, Perwira penghubung, perwakilan Yonzikon 12 Kj, perwakilan Arhanud, perwakilan dari Lapas Kelas 3 banyuasin serta perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Senen Har menerangkan, pelaksanaan HUT Kabupaten Banyuasin tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 Juli 2017, dikarenakan tanggal 2 Juli 2017 masuk dalam hari libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H, maka peringatan HUT Kabupaten Banyuasin Ke-15 dimundurkan.

“Untuk acara Hut Banyuasin tahun ini diadakan secara sederhana. Tidak ada lagi Banyuasin Expo seperti tahun lalu serta pesta rakyat yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin, namun untuk di tingkat kecamatan diserahkan kepada kecamatan masing – masing bekerja sama dengan para tokoh pemuda seperti KNPI, karang taruna, dan masyarakat lainnya,” kata Senen.

Dikatakannya, karena HUT Banyuasin hampir bersamaan dengan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2017. Untuk itu, Pemkab Banyuasin bersama Polres Banyuasin mengadakan rangkaian kegiatan yang sama dalam mengisi HUT Banyuasin dan HUT Bhayangkara.

Sementara itu Wakapolres Banyuasin menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin bahwa rangkaian kegiatan HUT Banyuasin bersamaan dengan HUT Bhayangkara. “Kami siap mensukseskan kegiatan dan mendukung rangkaian kegiatan tersebut agar terselenggara dengan baik dan lancar,” katanya.

Baca Juga :   Abi Quhafah, Qori OKI Wakili Indonesia Lomba MTQ Internasional di Qatar

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan bersama tersebut, diawali dengan kegiatan donor darah, Selasa, 4 Juli 2017 bertempat di Polres Banyuasin, kemudian jalan santai, Jum’at, 7 Juli 2017 bertempat di perkantoran Pemkab Banyuasin. Lalu, lomba mancing pada Senin, 10 Juli 2017 tempat kolam retensi perkantoran Pemkab Banyuasin.

Selanjutnya, kegiatan Jambore Pemuda Daerah tingkat Kabupaten Banyuasin, 6 – 10 Juli 2017, bertempat di Alun – alun Kota Pangkalan Balai, lalu kegiatan Adventure Motocross, Sabtu, 8 Juli 2017 bertempat di Kecamatan Talang Kelapa, kemudian ramah tamah dan halal bihalal, Selasa, 11 Juli 2017 bertempat di gedung Paripurna DPRD Banyuasin dan puncak peringatan Rapat Paripurna Istimewa, Selasa 11 Juli 2017, bertempat di gedung Paripurna DPRD Banyuasin. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!