HUT ke-76 Muara Enim, PTBA Terus Berperan Mendukung Pembangunan Daerah





Pada kesempatan yang sama, PJ Bupati Muara Enim Kurniawan menjelaskan, bahwa pembangunan talud bertujuan untuk melindungi masyarakat di bantaran Sungai Enim dari bahaya longsor dan penggerusan. Selain itu juga untuk penataan Ibu Kota Muara Enim agar lebih indah, bersih dan rapi.

“Alhamdulillah, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun ini, kita laksanakan pula peresmian dimulainya pembangunan dinding penahan tanah atau Talud Sungai Enim oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan sebagai tanda dimulainya pengerjaan pembangunan,” ujar Kurniawan.

Sementara itu, Direktur SDM PTBA Suherman menyatakan, bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen mendukung pembangunan yang memberikan manfaat sosial, ekonomi dan lingkungan bagi masyarakat.

Baca Juga :   Jadikan Inspirasi dan Motivasi Isi Catatan Perjalanan Kedepan

“PTBA menyadari bahwa keberlangsungan usaha pada jangka panjang tidak semata hanya bergantung pada kemampuan dalam merealisasikan target-target finansial. Tetapi juga bergantung pada dukungan kuat masyarakat sekitar terhadap operasional bisnis sehari-hari. Karena itu, PTBA memiliki tanggung jawab dalam pengembangan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Peran PTBA dalam Pembangunan Kabupaten Muara Enim sejalan dengan Noble Purpose (Tujuan Mulia) PTBA sebagai anggota Grup MIND ID, PTBA menjalankan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan. Di antaranya yakni pembinaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Muara Enim. Total ada 837 UMK di Muara Enim yang mendapat bantuan pendanaan dari PTBA, hingga Oktober 2022 sebanyak 109 UMK binaan PTBA telah berhasil naik kelas. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Honda Fest Goes to Dinas Perkebunan





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Resmi Dilantik Wakil Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Plt Bupati Muara Enim

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Herman Deru secara resmi mengambil sumpah janji dan melantik Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!