HUT RI ke-74 Bupati OI Remisi 435 Narapidana





Bupati saat menerima bendera. (foto-herman/koransn)

BUPATI Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 mengagendakan kunjungan ke Lapas Tanjung Raja, setelah melaksanakan upacara pengibaran Bendera Murah Putih di Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir pada kesempatan tersebut didampingi Sekda Herman, Inspektorat, Ketua DPRD Ogan Ilir, Camat Tanjung Raja, Dandim 04/02 OI-OKI dan Damramil Tanjung Raja, Kapolres OI dan Kapolsek Tanjung Raja, Kajari OI, Ketua Perwakilan Pengadilan Negeri Kelas II OKI, serta Kepala Lapas Tanjung Raja Budi Sarjono Bc IP SAg SH.

Dijelaskan Bupati, pada moment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 ini para narapidana Lapas Kelas IIA yang mendapatkan remisi ada 435 orang, bebas murni ada 4 orang, dan sisanya ada 43 orang.

Baca Juga :   Bupati Empat Lawang Resmi Berlakukan Pemakaian Pangkat dan Jabatan Kepada ASN

“Katagori yang mendapatkan remisi, jelas mereka berkelakuan baik dan tidak pernah melanggar ketertiban dan peraturan di lapas dan yang kriminal, itu sudah menjalani 6 bulan dari masa pidananya,” tegasnya.

Sementara Ka Lapas, Budi Saromo, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimahkasih atas semua bantuan Bupati kepada Lapas khususnya, seperti untuk permasalahan air.

“Di Lapas ini, air memang menjadi kebutuhan pokok para narapidana. Alhamdulillah atas bantuan pemerintah daerah melalui Pak Bupati, untuk kebutuhan mandi mereka dan lain sebagainya tidak ada kendala,” ujarnya.

Selain itu, kata Budi, Lapas kelas 2A Tanjung Raja yang ia pimpin ini sudah tidak layak lagi bagi penghuninya.

“Maka dari itu kami masih mengharapkan bantuan dan solusi dari Bapak Bupati dan pemerintah daerah, untuk mengatasi hal tersebut agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” ujarnya.

Baca Juga :   Heri Amalindo : Jaga Persatuan dan Kesatuan Desa

Sementara sebelumnya Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam memimpin langsung upacara Peringatan HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan Terbuka Komplek Terpadu Tanjung Senai Indralaya.
Dalam amanahnya Ilyas mengatakan, tanggal 17 Agustus ini merupakan momentum yang akan selalu menjadi tanggal sakral dan penting bagi Bangsa kita.

“Untuk mengenang perjuangan Pahlawan Bangsa, kita harus terus memperkuat persatuan dan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan selalu meningkatkan cinta tanah air,” ungkapnya. (man/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rayakan Moment Bahagia dengan Promo Dekorasi The Zuri Hotel

Palembang, KoranSN Merayakan moment merupakan hal yang terindah di dalam hidup, tidak jarang banyak orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.