HUT RI ke-77, Museum Batu Bara Bukit Asam Resmi Dibuka





Suasana peresmian Museum Batu Bara Bukit Asam dan bertepatan dengan HUT RI ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Foto-Istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Museum Batu Bara Bukit Asam resmi dibuka.

Soft launching museum ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), dan jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Sejak 2016, PTBA dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah mencanangkan Program Tanjung Enim Kota Wisata. Tujuannya agar Tanjung Enim yang merupakan kawasan tambang batu bara dapat menjadi destinasi wisata dan mandiri setelah kandungan batu bara sudah habis.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur H Lanosin ST Buka FGD Analisis dan Penyusunan Konsep Perkotaan

Salah satu langkah untuk mewujudkan Tanjung Enim menjadi kota wisata adalah pembangunan Museum Batu Bara Bukit Asam. Museum ini merupakan salah satu aset yang digunakan untuk menyimpan, mengoleksi, konservasi, riset, edukasi, maupun hiburan.

“Berbahagia sekali di hari yang baik ini, kami masyarakat Muara Enim mendapat kado spesial dari PTBA berupa sebuah kompleks Museum Tambang Batu Bara yang Insya Allah akan menjadi ikon kota wisata Tanjung Enim,” kata Kurniawan dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung dan menyambut baik kehadiran museum pertama di Muara Enim ini.

Baca Juga :   Kecamatan Rambutan Dapat Bantuan Bus Sekolah

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian PTBA terhadap pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,” ucapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kajari Pastikan Penanganan Perkara di Tiga Wilayah Kerjanya Sama

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kota Lubuklinggau, DR. Bayu Kristianto, SH MH memastikan penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!