IBI Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks

Foto bersama dalam rangka HUT IBI ke 66 Kota Lubuklinggau. (foto-rc1/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI), ke-66 IBI Kota Lubuklinggau, Rabu (5/7/2017) menggelar berbagai kegiatan, salah satunya yakni; menggelar deteksi dini kanker Serviks .

Kegiatan tersebut berlangsung di 13 ranting IBI dan dipusatkan di Puskesmas di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan diikuti puskesmas lain.

Tak hanya di Lubuklingau, kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Ketua IBI Cabang Kota Lubuklinggau, Nurmala mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun. Ditambahkannnya, pemeriksaan dini kanker serviks agenda tahunan menggunakan metode atau infeksi visual dengan Asem Asetat.

Baca Juga :   Plt Bupati Muara Enim Tinjau Peserta Tes CPNS

Untuk mensukseskan program dalam rangka HUT IBI ke 66 ini, masing-masing ranting terdapat empat bidan melakukan pemeriksaan, satu bidan melakukan empat orang atau lebih.

“Metode ini lebih praktis dan lebih murah karena hasilnya bisa langsung diketahui , ini sangat penting bagi kaum perempuan “, ujar Nurmala.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana diwakili Hj Rika Rahman, selaku Wakil Ketua II TP PKK Kota Lubuklinggau menyampaikan apresiasi kepada jajaran IBI Kota Lubuklinggau yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Tumpukan Sampah Ramaikan Terminal Pendopo PALI

“Kegiatan ini sangat positif, dan hendaknya dapat dimanfaatkan oleh kaum ibu “, tandasnya. (cr1)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kopi Jadi Program Prioritas Pemkot Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Kopi merupakan komoditi perkebunan andalan yang menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam sejak …