Ibu Muda Nyaris Diperkosa Pria Idap Gangguan Jiwa







Tersangka ketika diamankan di Polsek Penukal Utara. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

‘RT’ (25) ibu muda yang tinggal di Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, kemarin nyaris jadi korban pemerkosaan oleh tersangka Ervan (30), pria yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Tindak asusila yang hampir dialami korban bermula ketika ‘RT’ berkendara sepeda motor dari kebun hendak pulang kerumahnya. Ketika melintasi lokasi sepi, tiba-tiba Ervan datang menghadang korban dan memberikan perlakukan tak senonoh kepada korban.

Menurut cerita ‘RT’, ketika sepeda motornya diberhentikan, secara paksa Ervan menarik rambut korban dan menyeretnya ke semak-semak dalam kebun karet.

Disana, melucuti pakaian korban dan melakukan perbuatan asusila tersebut.

Baca Juga :   2 Penimbun Solar di Palembang Berasal dari OI

“Tak hanya rambut yang dijambak, saya juga dicekik oleh Ervan,” terang korban.

Dijelaskan korban, mendapati perlakuan tak pantas, dirinya nekat teriak meminta bantuan untuk dapat lolos dari lelaki tersebut.

Alhasil, teriakan korban didengar oleh sejumlah warga yang berada tak jauh dari lokasi. “Ketika warga datang, pria itu langsung kabur. Melihat kedatangan warga saya sempat mencoba melawan perlawanan dengan menendang pria itu menjauh dari saya,” katanya.

Kapolsek Penukal Utara, AKP Acep YS, Selasa (25/7/2017) menjelaskan, kejadian tersebut sudah dilaporkan korban ke polisi.

Bermodal bukti lapor yang tertuang dalam No:LP/B/08/VII /2017/Res Muara Enim /Sek Penukal Utara, lanjut Kapolsek pihaknya langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku.

Baca Juga :   Hakim Memvonis 8 Tahun Kepada Mantan Kepala Asrama Haji Lombok

“Setelah menerima laporan korban, kita langsung mencari tersangka. Akhirnya yang bersangkutan berhasil ki tangkap dirumhanya yang juga satu desa dengan korban. Tersangka sudah kita amankan dan sekarang sedang dalam proses pemeriksaan penyidik,” ucap Acep.

Hasil pemeriksaan, terang Kapolsek, jika tersangka mengalami gangguan jiwa.

“Tersangka mempunyai riwayat gangguan jiwa, hal ini dibuktikan adanya kartu berobat jalan di Rumah Sakit Ernaldi Bahar Palembang. Setelah dilakukan BAP dan melengkapi mindik penyidik, kita akan membawa tersangka ke RS Ernaldi Bahar Palembang untuk observasi kejiwaannya,” tandasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!