Ibu Pembuang Bayi di Kantong Kresek Ditangkap Polisi







Ilustrasi. (foto-net)

Muara Enim, KoranSN

Teka-teki pelaku pembuang bayi perempuan di semak-semak pinggir sungai Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Muara Enim, yang saat ditemukan berada di kantong kresek berwarna putih, akhirnya terungkap. Tersangkanya tidak lain ialah ibu kandung korban sendiri berinisial ‘MT’ (22).

Tersangka ditangkap petugas kepolisian Polsek Gelumbang, Rabu malam (18/7/2018) sekitar pukul 20.00 WIB di kediamannya, tak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut,

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta menjelaskan, penangkapan tersangka setelah petugas melakukan penyelidikan selama kurang lebih 24 jam. Selanjutnya, didapat informasi bahwa ada warga yang tinggal di sekitar pesantren dengan gerak gerik yang mencurigakan, sebelum dan sesudah kejadian penemuan bayi tersebut. Kemudian, anggota bergerak cepat dan mengamankan tersangka.

“Ketika diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya membuang bayi yang merupakan anak kandungnya sendiri karena alasan malu dengan warga sekitar, pasalnya mempunyai anak tanpa suami yang sah,” terang Irwan.

Masih dikatakan Irwan, tersangka membuang bayi tersebut tak lama sesudah melahirkan agar tidak diketahui oleh warga. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan penyidikan dan proses lebih lanjut.

“Atas perbuatannya tersangka disangkakan Pasal 308 KUHP dan atau Pasal 77 huruf (b) Jo 76b UU No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pengedar Narkoba di Lawang Wetan Muba Ditangkap

Sementara ‘MT’ mengakui, dirinya membuang bayi karena malu mempunyai anak tanpa bapak dan akan menanggung aib yang dijalaninya nanti.

“Sebelum membuang bayi atau saat hamil 3 bulan, saya mendatangi pria itu untuk minta pertanggungjawaban atas kehamilan ini. Namun pria tersebut menghilang hingga akhirnya saya melarikan,” tandasnya.

Diketahui, Selasa (17/7/2018) pukul 16.30 WIB, warga menemukan bayi perempuan di lokasi kejadian. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh warga bernama Sariman yang saat itu tengah mengembala sapi. Saat ditemukan, bayi malang itu terbungkus kantong kresek berwarna putih. (yud/and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!