Ical Tandatangani Pemecatan Kader Penyokong Munas Ancol

aburizal-bakrie-idrus-

Jakarta – Ketua Umum Golkar Munas Riau dan Bali, Aburizal Bakrie (Ical) menyoroti pergerakan seterunya, yakni kubu Ketum Golkar Munas Ancol Agung Laksono. Kubu Munas Ancol telah melakukan sejumlah Musyawarah Daerah (Musda)‎ dan Ical menyebut pergerakan kubu Agung itu ilegal. Sanksi pemecatan dijatuhkan bagi mereka.

“Menghentikan langkah mereka dengan penegakan disiplin organisasi, sanksi. Saya sudah menandatangani sanksi‎ termasuk melakukan tindakan terberat bagi kader yang nyata-nyata melanggar hukum,” tutur Ical di mimbar Rapimnas VIII Golkar, Hotel Shangri-La, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Menurut Ical pergerakan kubu Agung telah dikategorikan pelanggaran hukum, karena‎ Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah mengeluarkan putusan provisi yang menyatakan kepengurusan Munas Riau 2009-lah yang sah. ‎

Baca Juga :   Hasyim Beni Bertekad Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap PAN

“Maka seluruh langkah yang diambil Munas Ancol adalah ilegal,” kata Ical.‎

‎Setelah turun dari mimbar, Ical menyatakan sudah banyak yang bakal dapat sanksi. Namun Ical enggan merinci lebih lanjut.

“Ada beberapa. Yang jelas-jelas melanggar hukum, tidak boleh berada dalam Partai Golkar,” tutur Ical.‎

Sekjen Idrus Marham menyatakan usulan pemberian sanksi juga berasal dari daerah. Misalkan saja, Idrus mencontohkan‎, dari Golkar Bangka Belitung, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Riau, atau daerah lain yang melapor ke DPP, maka laporan itu akan menjadi bahan pertimbangan DPP Golkar.

“‎(Sanksi pemecatan kepada) Yang melakukan Musda, tidak semua Munas Ancol, tetapi yang nyata-nyata memprakarsai Musda setelah tanggal 1 Juni (putusan provisi PN Jakut). Setelah 1 Juni itu (kegiatan Munas Ancol) ilegal. Sesuatu yang ilegal masa kita tolerir?” tutur Idrus.

Baca Juga :   Sumsel Zero Konflik, Alex : Saya Jaga Betul, Saya Pasang Badan

Jadi, tak hanya terbatas kubu Munas Ancol‎ saja yang terancam sanksi berat dari Ical, namun juga siapa saja yang menyokong kegiatan Musda-musda Munas Ancol. Namun Idrus tak bisa menyebutkan berapa saja pengurus daerah juga pusat yang kena pemecatan.

“Nanti akan kita data‎,” kata Idrus. (dnu/fdn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Tersangka Sabu 5 Kg dan Ribuan Butir Ekstasi Doni Dipecat dari Golkar

Palembang, KoranSN Anggota DPRD Kota Palembang yang juga kader Partai Golkar Palembang, Doni secara resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.