Idul Adha, Gubernur Kurbankan Sapi Limosin 1 Ton

Alex Noerdin
Palembang, SN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyumbangkan 15 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha tahun ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak. Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengkurbankan satu ekor sapi limosin seberat 1 ton.

Pemprov Sumsel juga menginfokan untuk meniadakan salat Idul Adha di kantor Gubernur Sumsel. Pada peringatan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 24 September mendatang, salat Idul Adha akan difokuskan di masjid-masjid yang ada di Palembang.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel H Ahmad Nasuhi, Selasa (15/9).

Ia mengatakan, peniadaan salat Idul Adha tahun ini dikantor Gubernur Sumsel dikarenakan pertimbangan jemaah di hari libur.

Nasuhi mengatakan, adanya perbedaan peringatan Idul Adha bagi Muhammadiyah yang jatuh 23 September dan kalender pemerintahan pada 24 September juga menjadi alasannya.

Baca Juga :   Herman Deru Minta Repsol Peduli Lingkungan

“Sudah banyak masjid di sekitar kantor Gubernur Sumsel yang menggelar salat Idul Adha. Jadi kita tiadakan di tahun ini. Belum lagi PNS di Pemprov Sumsel libur pada hari itu,” kata dia.

Meski begitu, pemotongan hewan kurban tetap dilakukan di Kantor Gubernur Sumsel usai salat zuhur di hari tersebut. Rencananya akan ada 15 ekor sapi yang akan dikurbankan di kantor Gubernur Sumsel.

Hewan kurban tersebut berasal dari tiap SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel. Untuk pelaksanaan salat Idul Adha, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan melaksanakannya di Masjid Agung Palembang bersama Sekda Sumsel dan kepala SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Beliau (Gubernur Sumsel) juga akan mengkurbankan satu ekor sapi jenis Limosin ukuran 1 ton asal Australia,” beber dia.

Kemudian, kata Nasuhi, Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki pun akan mengkurbankan satu ekor sapi jenis sama dan berat yang sama di Masjid At Taqwa. “Bapak Mekki akan salat di Masjid At Taqwa bersama kepala SKPD lainnya,” terangnya.

Baca Juga :   Pemuda Palembang Minta Asian Games Tak Dinodai Kepentingan Politik

Disisi lain, Nasuhi menyebutkan, Pemprov Sumsel akan membagikan 2.000 kupon kepada masyarakat yang berhak mendapatkan kurban tersebut.

Syaratnya, sebut Nasuhi, yakni fakir miskin, orang yang tidak mampu, janda, dan sebagainya. “Kita bagi kupon H-3 hari raya,” tandasnya. (yun)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wagub Inginkan Pemuda Sumsel Kreatif Buka Lapangan Kerja Baru

Palembang, KoranSN Komitmen kebersamaan para pemuda yang diikrarkan dalam sumpah pemuda tahun 1928 silam merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.