Ilyas Panji Alam Ingatkan Warga Tak Bakar Lahan







Ilyas Panji Alam. (foto-dok/herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Kebakaran lahan dan hutan di sejumlah titik di Kabupaten Ogan Ilir (OI) langsung disikapi Bupati OI, Ilyas Panji Alam. Ia mengingatkan masyarakat OI untuk tidak membakar lahan dan hutan.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri rapat paripurna pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2017 di gedung DPRD Sumsel, Selasa (8/8/2017).

“Dampak dari Karhutla ini, bukan lagi tingkat provinsi atau nasional saja, tetapi juga dunia terkena imbasnya, ditambah lagi Palembang akan mengadakan event olah raga terbesar, yakni Asian Games,” ujar Ilyas.

Baca Juga :   Aklamasi, Devi Harianto Kembali Pimpin Partai Demokrat PALI

Sementara Camat Indralaya Utara, Jamhuri mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali melakukan sosialisasi dengan berbagai pihak di wilayahnya mengenai larangan membakar lahan dan hutan.

“Kami sudah berkali-kali melakukan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan, baik itu disampaikan dalam forum resmi maupun tidak resmi misalnya acara hajatan masyarakat dan lainya,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan para kepala desa tentang area yang rawan terbakar.

“Kami selalu berkoordinasi dengan para kades untuk memonitor titik api yang ada di wilayah Kecamatan Indralaya Utara,” ujarnya.

Baca Juga :   Stand Muba Ramai Pengunjung dan Investor yang Ingin Berinvestasi

Sementara itu, Ketua DPRD OI yang baru saja dilantik, H. Endang Putra Utama Ishak mengatakan, masyarakat harus serius untuk menjaga lahan karna imbas dari kebakaran ini bisa merambah ke negara tetangga seperti Malasia dan Singapore.

“Kita sudah ada perdanya dalam menindak tegas kebakaran lahan untuk solusinya dalam mengatasi kebakaran lahan nanti kita akan cari, karna kita tahu secara logika yang membakar lahan itu pastinya yang membuka lahan,” ujarnya. (man)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!