Imlek di China, Euforia Rayakan Kebebasan





Atraksi kesenian barongsai menghibur para pengunjung Pasar Seni Panjiayuan, Kota Beijing, China, Senin (23/1/2023) untuk meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek. Libur nasional Imlek di China berlangsung pada 23-30 Januari 2023. (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Sekelompok anak berlarian kecil di bawah temaram lampu taman tanpa menghiraukan dinginnya udara malam. Sementara itu, para orang tua bercengkerama dan mengawasinya dari jauh kalau-kalau di antara anak mereka ada yang jatuh.

Bagaimana pun bermain di taman sampai larut malam bukan pemandangan yang lazim, apalagi di bawah suhu udara rendah pada musim dingin.

Baca Juga :   Utusan Khusus PBB Sebut Serangan AS ke Soleimani "Langgar Hukum"

Namun demikian, mereka tetap bertahan di taman yang berada di tengah-tengah sebuah permukiman padat penduduk di Distrik Chaoyang, Kota Beijing.

Tidak lama memang, karena anak-anak itu keluar rumah bersama orang tuanya masing-masing pada saat-saat terakhir menjelang peristiwa penting dalam kehidupan mereka, yakni datangnya Imlek.

Tatkala saat-saat yang ditunggu datang, beraneka ragam kembang api meluncur ke angkasa dan memecah kegelapan langit malam. Seorang ibu muda mengabadikan anaknya yang belum genap berusia lima tahun bergaya sambil memegang kembang api ukuran kecil.

Baca Juga :   Korsel Laporkan 407.017 Kasus Baru COVID-19

Sebuah pemandangan yang tidak pernah dijumpai dalam tiga tahun terakhir tersebut akhirnya benar-benar terwujud pada malam itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Eropa Kemungkinan Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Belarusia

Moskow, KoranSN Uni Eropa sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menjatuhkan sejumlah sanksi baru terhadap Belarusia, menurut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!