Indikator Politik Indonesia: Elektabilitas Ratu Dewa Perkasa







Elektabilitas Ketua Mustayar NU Kota Palembang ini semakin menguat ketika uji simulasi nama-nama calon walikota. Uji simulasi enam nama calon walikota, Ratu Dewa (55,7 %), Fitrianti Agustinda (22 %), Akbar Alfaro (3,7 %), Yudha Pratomo Mahyudin (2,5 %), Charma Afrianto (1,5 %), Firmansyah Hadi (0,9 %) dan massa yang belum menentukan pilihan (13,7 %). Untuk uji simulasi tiga nama calon walikota Ratu Dewa (58,9 %), Fitrianti Agustinda (22,9 %), Yudha Pratomo Mahyudin (3,2 %) dan massa yang belum menentukan pilihan ( 15 %).

Bahkan pada uji simulasi dua nama, Ratu Dewa (60,8 %), Fitrianti Agustinda (23,3 %) serta massa yang belum menentukan pilihan (15,9 %). Demikian juga uji simulasi dua nama calon lainnya, Ratu Dewa (70,5 %), Yudha Pratomo Mahyudin (4,8 %) dan massa yang belum menentukan pilihan (24,7 %).

Baca Juga :   Ajakan Herman Deru Rayakan Pergantian Tahun di Rumah Saja Dapat Respon Positif Masyarakat

Tingginya elektabilitas pria yang murah senyum dan mudah ditemui ini tak terlepas dari penilaian masyarakat terhadap kinerja Ratu Dewa selama menjabat Pj Walikota Palembang. Masyarakat menilai kinerja Ratu Dewa dan jajarannya sangat puas ( 15,3 %), cukup puas ( 71,1 %), kurang puas (4,4 %), tidak puas sama sekali (1,9 %) dan massa yang tidak menjawab (7,3 %).

“Kami mengapresiasi kerja-kerja ilmiah dari beberapa lembaga survei yang kredibel. Saya sangat yakin, hasil dari beberapa lembaga survei pasti tidak akan jauh berbeda apabila waktu surveinya tidak berjauhan jaraknya dan metodologinya sama. Terlebih lagi lembaga survei tersebut tergabung dalam suatu perkumpulan survei yang resmi. Ratu Dewa tetap akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Pj Walikota Palembang. Nanti pada saatnya, kita akan bicara pilkada,” ungkap Dr Ahmad Zulinto, SPD MM sahabat terdekat Ratu Dewa.

Baca Juga :   Gubernur Herman Deru Hadiri Bedah Buku di Pedestrian

Survei Indikator Politik Indonesia digelar 22-29 April 2024 dengan melibatkan 600 responden (60 kelurahan) yang tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan Kota Palembang. Metode penarikan sampel multistage random sampling dengan marjin of error +/- 4,1 % dan selang kepercayaan 95 %. Wawancara dilakukan dengan tatap muka langsung dengan responden. (ded/rel)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Agus Fatoni Tingkatkan Promosi Potensi Pariwisata Sumsel Lewat Program Jelajah Wisata

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni bekerjasama dengan Direktur Utama PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!