Indonesia Akan Berikan Contoh Konkret Pengelolaan Air di WWF 2024



Arsip foto – Seorang wisatawan mancanegara memotret pamandangan sawah di Jatiluwih, Tabanan, Bali, Jumat (18/1/2024). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan peran Indonesia dalam World Water Forum 2024 tidak hanya sebagai tuan rumah, tetapi, juga akan memberikan contoh konkret dalam pengelolaan air.

“Peran Indonesia ini selain sebagai penyelenggara atau tuan rumah, kita juga akan memberikan contoh-contoh ataupun pengalaman Indonesia dalam memperlakukan air,” kata Usman saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Usman menyebutkan bahwa Indonesia akan memperlihatkan keberhasilan pembangunan 56 bendungan yang dilakukan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo pada WWF di Bali.

Baca Juga :   Casion Luncurkan Aplikasi Cas-Lon untuk Pemilik EV

Selain itu, kearifan lokal Bali dalam memperlakukan air, seperti sistem subak, juga akan menjadi bagian dari pengalaman para delegasi. Delegasi, kata Usman, akan diajak mengunjungi persawahan di Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali, untuk melihat sistem pengairan pertanian khas Pulau Dewata itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

HPM Tawarkan Nilai Lebih Mobil Jepang di Tengah Persaingan Produk

Jakarta, KoranSN PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!