Indonesia Bagi-bagi Makanan Khas Nusantara di ASEAN-China Fair





Seorang pengunjung mencoba jajanan khas Nusantara yang disuguhkan secara cuma-cuma di ajang ASEAN-China Fair di Beijing, China, Rabu (14/9/2022). Acara yang digelar oleh ASEAN-China Center (ACC) tersebut juga menjadi ajang pameran kebudayaan dan pariwisata Indonesia. (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Pihak Kedutaan Besar RI di Beijing membagi-bagikan makanan dan minuman khas Nusantara secara cuma-cuma kepada para pengunjung ASEAN-China Fair.

Lapak jajanan pasar khas Nusantara yang dibuka di dalam kompleks kantor sekretariat ASEAN-China Center (ACC) di kawasan Liangmaqiao, Distrik Chaoyang, Beijing, dipadati pengunjung sejak Rabu (14/9/2022) sore.

Baca Juga :   Pertemuan DK PBB Tentang Palestina Berakhir Tanpa Hasil Konkret

“Ada yang daging ayam, ada yang ikan,” kata seorang penjaga lapak Indonesia menjawab pertanyaan seorang pengunjung yang hendak mengambil sate lilit yang disuguhkan di atas nampan berlapis daun pisang.

Selain sate lilit, ada kue lapis, kroket, lemper, dan pisang goreng yang bisa dinikmati para pengunjung di lapak tersebut secara cuma-cuma.

Berbagai jenis kopi dan air kelapa kemasan produk Indonesia ludes di tangan para pengunjung pada sore itu.

ASEAN-China Fair yang digelar oleh ACC tersebut diikuti 10 negara anggota ASEAN dan China selaku tuan rumah.

Baca Juga :   Menlu Blinken Pimpin Tim AS Dalam Dialog Keamanan di Meksiko Jumat Ini

Selain kuliner, acara tersebut menjadi ajang unjuk kebolehan para seniman dari negara-negara anggota ASEAN dan China dalam mengekspresikan kemampuan seninya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Nigeria Umumkan Status Darurat Demam Lassa

Lagos, KoranSN Pemerintah Nigeria mengumumkan status darurat yang disebabkan demam Lassa, demikian menurut Pusat Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!