Indonesia Berjuang Bereskan Emisi Kehutanan Demi Menutup Emisi Energi



Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar tiba di Paviliun Indonesia dalam perhelatan COP28 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (30/11/2023). (Foto-Antara/HO-Kementerian LHK)

Dubai, KoranSN

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus berjuang untuk menekan emisi gas rumah kaca hingga minus 140 juta ton setara karbon dioksida demi menutup emisi yang keluar dari sektor energi.

“Pada 2030, tidak boleh lagi ada emisi dari hutan,” kata Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di sela-sela perhelatan COP28 di Dubai, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga :   Bawa Keranda Mayat, Ribuan Buruh Serbu Monpera dan DPRD SUMSEL (FOTO)

Siti menuturkan Indonesia berhasil mengelola dengan sistematis sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya selama hampir satu dekade terakhir yang tertuang dalam Rancangan Operasional Kehutanan dan Penggunaan Lahan Lainnya (FOLU) Net Sink 2030 sebagai pedoman aksi iklim Indonesia.

Oleh karena itu, sektor kehutanan menjadi tulang punggung dalam menurunkan emisi secara keseluruhan terutama yang dihasilkan dari sektor energi.  HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wapres Tekankan Pentingnya Kerja Sama Sosial Budaya RI-Selandia Baru

Wellington, Selandia Baru, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan perlunya Indonesia dan Selandia Baru saling …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!