Indonesia Dukung Mekanisme Berbagi Vaksin COVID-19





Petugas kargo membawa vaksin COVID-19 jenis Moderna setibanya di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (11/7/2021). Sebanyak 3.000.060 dosis vaksin Moderna buatan perusahaan asal Amerika Serikat tiba di Indonesia melalui kerja sama multilateral fasilitas COVAX. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa Indonesia mendukung mekanisme berbagi dosis (dose-sharing) vaksin COVID-19, untuk mempercepat pencapaian prinsip kesetaraan vaksin bagi semua negara.

“Mekanisme doses-sharing atau berbagi vaksin adalah bagian dari mekanisme multilateral untuk memastikan akses setara terhadap vaksin untuk semua negara yang secara terus-menerus dibahas dalam pertemuan-pertemuan COVAX Facility,” kata Retno pada konferensi pers daring tentang kedatangan vaksin Moderna dari Amerika Serikat, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga :   Positif COVID dan Masih Terus Rapat, Menteri Gillian Keegan Minta Maaf

Sejauh ini berdasarkan data Kemlu RI, Indonesia telah mengamankan 122.735.260 dosis vaksin COVID-19, yang sebagian di antaranya diperoleh melalui mekanisme dose-sharing, yaitu 998.400 dosis vaksin AstraZeneca melalui dose-sharing bilateral dari Jepang dan 3.000.060 dosis vaksin Moderna yang merupakan dose-sharing dari AS melalui COVAX. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ribuan Pekerja Kembali ke Pabrik iPhone di China

Beijing, KoranSN Sekitar 10.000 pekerja telah kembali ke perusahaan Foxconn di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!