Indonesia Jadikan Triathlon Ajang Persiapan SEA Games 2019







Atlet Indonesia yang akan terjun di Cabor Triathlon. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Indonesia menerjunkan 6 atlet untuk cabang olahraga triathlon pada ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), 31-2 September mendatang.

Berbeda dengan cabang olahraga lain yang ditarget mendapat medali, Cabor triathlon yang mayoritas beranggotakan atlet muda ini, tidak dibebani target medali. Ajang Asian Games ini dijadikan persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina.

Jauhari Johan, salahsatu atlet yang diturunkan pada Cabor triathlon ini mengatakan, ada dua nomor yang dipertandingkan dalam triathlon ini, yaitu olympic distance dan mixed relay.

Baca Juga :   Drone Pantau Keamanan JSC Saat Asian Gemes

“Dari 22 negara yang mengikuti nomor mixed relay, federasi Indonesia menargetkan 10 besar. Sementara untuk nomor olympic distance dari 18 negara, kami target bisa masuk 8 besar,” kata Jauhari dalam keterangan persnya, Rabu (29/8/2018).

Selain Jauhari, ada lima atlet lagi yang akan diterjunkan, yakni Ahlul Firman, Andi Gumilang, Amira Sayaka, Eva Destiana dan Asita Aulia.

Jauhari yang turun pada nomor mixed relay mengaku, ia bersama Andi Gumilang, Eva Destiana dan Asita Aulia belum lama dibentuk. Sementara Amira dan Ahlul Firman akan turun di nomor olympic distance putra dan putri.

Baca Juga :   Wapres Apresiasi Penyelenggaraan Asian Games di Palembang

“Lawan terberat tentunya dari Jepang, China dan Korea, karena mereka sudah banyak mengikuti even dunia, mungkin mereka lebih dominan. Tapi kami akan berjuang maksimal,” kata Jauhari yang asli Sumsel ini. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Cik Ujang Jagokan Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022

Lahat, KoranSN Semarak pertandingan sepakbola Piala Dunia 2022 Qatar melanda di seluruh hampir penjuru dunia, …

error: Content is protected !!