Indonesia Minta Dukungan Bagi Usulan Tentang Kapal Selam Nuklir





Tangkapan layar Dirjen Kerja Sama Multilateral Kemlu RI Tri Tharyat saat menyampaikan keterangan pers secara daring dari New York, Jumat (5/8/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Indonesia meminta dukungan bagi makalah berjudul “Nuclear Naval Propulsion” yang diusulkan dalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai jalan tengah atas pro dan kontra program pengembangan kapal selam bertenaga nuklir.

Hal itu dikatakan Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri RI Tri Tharyat saat menyampaikan keterangan pers secara daring dari New York, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Inggris Ajak China, Rusia Setujui Strategi Afghanistan

Makalah (paper) yang diperkenalkan pada pertemuan ke-10 Review Conference of the Parties to the Treaty on the Non-Proliferation of Nuclear Weapons (NPT RevCon) di Markas Besar PBB, New York pada 2 Agustus lalu itu dimaksudkan untuk membangun kesadaran tentang potensi risiko program kapal selam bertenaga nuklir serta perlunya pengaturan mekanisme pelaporan dan pengawasannya.

Untuk tujuan tersebut, Tri mengatakan dirinya telah menemui 15 negara yang memiliki perhatian terhadap isu kapal selam bertenaga nuklir, Gerakan Non Blok, organisasi dan LSM internasional, serta lembaga pemikiran (think thank). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tes COVID Nasional Slovakia Temukan 1,18 Persen Partisipan Positif





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemlu Tegaskan Indonesia Belum Akui Taliban

Jakarta, KoranSN Kementerian Luar Negeri menegaskan bahwa sampai saat ini Indonesia belum memberikan pengakuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!